umpalembang.ac.id

16 Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang Ikuti Angkat Janji Dokter Muda

Palembang, umpalembang.ac.id – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menyelenggarakan Pengumuman Kelulusan Tahap Akademik dan Angkat Janji Dokter Muda (Sarjana Kedokteran) FK UMPalembang tahun akademik 2018/2019, Sabtu (31/8/2019) yang lalu.

Seremonial Angkat Janji Dokter Muda (Sarjana Kedokteran) diawali dengan pembacaan pengucapan Janji Dokter Muda oleh Dekan FK UMPalembang, dr. Yanti Rosita, M.Kes., kemudian dilanjutkan dengan penyerahan lafal Janji oleh 16 dokter muda Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang.

umpalembang.ac.id

Dalam sambutanya, dr. Yanti Rosita, M.Kes., menuturkan, bahwa setelah menyelesaikan jenjang akademik, dokter muda Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang akan melanjutkan ke tahap Profesi Dokter.

“Pelaksanaanya di rumah sakit dan puskesmas, dan UMPalembang sudah menjalin kerjasama dengan RS Pendidikan Utama yakni RS BARI Palembang yang sudah terakreditasi sangat baik” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., mengatakan, kolaborasi antara Universitas Muhammadiyah Palembang dan rumah sakit sangat menentukan kesuksesan tahap profesi.

“Janji dokter muda juga merupakan janji moral yang harus diimplementasikan, ingatlah janji tersebut, karena keberhasilan mahasiswa ditahap profesi dokter menjadi keberhasilan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang” ungkapnya.

Guru Besar Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ini juga menambahkan bahwa komitmen moral dalam menjalankan pendidikan profesi sangat diperlukan, karena beban pendidikan akan semakin berat, dan tanggung jawab juga kan semakin tinggi yang melibatkan pihak rumah sakit, dokter, pasien, dam teman sejawat.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.