umpalembang.ac.id

2022 Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Palembang Ikuti PK2MB Tahun 2019

Palembang, umpalembang.ac.id – Dalam rangka menyiapkan mental dan memberikan gambaran terkait sistem pembelajaran dan kehidupan di kampus, Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Tahun Akademik 2019/2020.

Kegiatan ini diikuti 2022 mahasiswa baru yang terdaftar. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 3-5 September 2019 sejak pukul 07.30 WIB sampai 16.30 WIB secara resmi dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., bertempat di halaman Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang, Selasa (3/9/2019).

umpalembang.ac.id

Diawal sambutannya, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengucapkan selamat datang kepada 2022 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Palembang, dan ucapan terima kasih kepada orang tua kalian yang telah memilih Universitas Muhammadiyah Palembang sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan. Kami berharap anda dapat segera menyesuaikan diri dan mampu berkarya secara baik dengan modal suasana akademik yang ada di kampus unggul dan islami ini.

Lebih lanjut Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menjelaskan bahwa Universitas Muhammadiyah Palembang merupakan perguruan tinggi yang dibangggakan di provinsi Sumatera Selatan, maupun nasional, dan sudah cukup dikenal reputasinya secara internasional. Kajian yang dilakukan oleh UniRank telah menempatkan Universitas Muhammadiyah Palembang pada tahun 2019, masuk 100 besar dari 2551 perguruan tinggi di Indonesia yang disurvei.

“Kita semuanya harus menyadari bahwa Universitas Muhammadiyah Palembang merupakan karya dari seluruh warga bangsa. Jadi kita wajib untuk menjaga dan melakukan upaya untuk menumbuhkembangkannya agar unggul di berbagai kompetisi global” ungkapnya.

umpalembang.ac.id

Pada kesempatan yang sama Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Prof. Dr. Romli, SA., M.Ag., menyampaikan, bahwa 2022 mahasiswa baru tepat memilih kuliah di Universitas Muhammadiyah Palembang, dan semoga pilihan program studi yang dipilih menjadi pacuan meraih prestasi kedepan.

“Memasuki usia persyarikatan Muhammadiyah lebih 100 tahun, menunjukan semakin eksis dan melahirkan manfaat yang banyak bagi umat, karena Muhammadiyah mengusung pendidikan yang berlandaskan agama. Karena membantu persoalan pendidikan yang merupakan salah satu tugas pemerintah” tambahnya.

Dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Tahun Akademik 2019/2020 menggelar kuliah umum perdana dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.