pk2mb 2018 (5)

2557 Mahasiswa Baru UMPalembang Ikuti Program PK2MB 2018

Dalam rangka menyiapkan mental dan memberikan gambaran terkait sistem pembelajaran dan kehidupan di kampus, Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menggelar program kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Tahun Akademik 2018/2019. Kegiatan ini diikuti 2557 mahasiswa baru yang terdaftar. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 4-6 September 2018 sejak pukul 07.30 WIB sampai 16.30 WIB secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang yang juga selaku Plh Rektor, Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., bertempat di halaman lingkungan Kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang, Selasa (3/9/2018).
pk2mb 2018 (3)
 
Ketua Panitia Helyadi, S.H., M.H., memaparkan, tujuan dari kegiatan PK2MB tahun 2018 ini, adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan, mengenalkan tata kelola perguruan tinggi terkait sistem pembelajaran dan kemahasiswaan (kurikuler dan Ekstrakurikuler), mengenalkan arti pentingnya kesadaran berbangsa dan bermasyarakat serta memotivasi mahasiswa baru untuk memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Sementara itu, Plh Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., diawal sambutan mengucapkan selamat datang kepada 2552 mahasiswa baru UMPalembang, dan ucapan terima kasih kepada orang tua kalian yang telah memilih UMPalembang sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan. Kami berharap anda dapat segera menyesuaikan diri dan mampu berkarya secara baik dengan modal suasana akademik yang ada di kampus unggul dan islami ini.
pk2mb 2018 (4)
 
“Isu globalisasi dan revolusi industri 4.0 yang menjadi tantangan besar perguruan tinggi saat ini, oleh karena itu sebagai mahasiswa kalian harus menyiapkan diri menjalani program dan aktivitas yang menunjang literasi dan softskil yang baik dalam menghadapi revolusi tersebut” ujar Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd. Guru Besar Program Studi Bahasa Inggri UMPalembang ini juga mengajak mahasiswa baru untuk cepat beradaptasi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang sehingga mereka nanti bisa dengan cepat memanfaatkan suasana kehidupan di lingkungan kampus, baik akademik maupun kegiatan ekskul. Dalam PK2MB UMPalembang 2018 ini turut digelar pelantikan mahasiswa baru dan pemasangan almamater secara simbolis oleh Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. H. Lyncolin Arsyad, M.Sc., P.hD., Plh Rektor Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Wakil Sekretaris PW Muhammadiyah Sumatera Selatan Yudha Mahrom DS, S.E., M.Si., dan Ketua Badan Pembina Harian Dr. H.M. Idris, S.E., M.Si.
pk2mb 2018 (2)
Posted in Berita.