umpalembang.ac.id

9 Mahasiswa NTUNHS Taiwan Ikuti In Summer Exchange Program di FK Universitas Muhammadiyah Palembang

Palembang, umpalembang.ac.id – Sebanyak 9 mahasiswa National Taipei University of Nursing and Health Sciences (NTUNHS) Taiwan mengikuti In Summer Exchange Program di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang.

Mulai 14 Juli hingga 11 Agustus 2019, para peserta In Summer Exchange Program yang terdiri Cheng Bei-Yu, Yang Chun-Chi, Ko Yu-Tung, Shen Pei-Ching, Lia Yu-Cheng, Yen Chia-Yi, Kuo Mei-Wei, Chen Yu-Xun, Wa Ying-Chi dengan dosen pembimbing Kuo Chien-Lin, P.hD., akan diperkenalkan mengenai sistem kesehatan di Indonesia, dan mereka dapat membandingkan dengan sistem kesehatan di Taiwan.

umpalembang.ac.id

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang dr. Yanti Rosita, M.Kes., dalam sambutannya mengatakan bahwa In Summer Exchange Program ini adalah salah satu projek untuk memperkuat hubungan internasional dengan National Taipei University of Nursing and Health Sciences (NTUNHS) Taiwan.

“Dalam rentang empat minggu, Anda akan membuat jejak di kampus kami, di komunitas akademik kami dan kota kami. kami benar-benar berterima kasih atas kesempatan ini. Dan kami telah menyiapkan beberapa hal yang menarik, termasuk program budaya, akademik, pembelajaran bahasa lokal, dan menjadi turis di kota Palembang” ungkapnya.

Lebih lanjut Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., menjelaskan bahwa dengan adanya In Summer Exchange Program 9 mahasiswa National Taipei University of Nursing and Health Sciences (NTUNHS) Taiwan ini, membantu dalam meningkatkan perspektif Universitas Muhammadiyah Palembang dan jalinan kerjasama lebih global, dan luas, dalam hal bahasa dan budaya pola pikir.

“Kami berharap, dengan bergabung dalam program ini akan meningkatkan pengetahuan dalam hal aspek kesehatan teoritis dan praktis yang mungkin tidak tersedia di Taiwan. Dan para mahasiswa NTUNHS mungkin menemukan pengalaman baru atau bahkan cara yang berbeda untuk dapat dibagikan dengan teman-teman mahasiswa kesehatan di Taiwan” ungkapnya.

Sebelumnya Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang juga mengirimkan 9 mahasiswanya ke negara Taiwan dalam kegiatan Training “Summer Traditional Chinese Complememntary Theraphy Program for Indonesian Students” di National Taipe University of Nursing Health Science Taiwan ( NTUNHS ) 23 Juli – 3 Agustus 2018.

Program Summer Traditional Chinese Complememntary Theraphy Program for Indonesian Students” di National Taipe University of Nursing Health Science Taiwan yang diikuti oleh Fakultas Kedokteran UMPalembang yaitu obat tradisional Indonesia.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.