umpalembang.ac.id

Akreditasi Prodi, BAN-PT Kunjungi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMPalembang

Palembang, umpalembang.ac.id – Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan assesmen lapangan Program Studi (Prodi) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang), Senin (11/3/2019).

Kehadiran tim BAN-PT yang dipimpin oleh Prof. Dr. Agus Suman, S.E., DEA., dari Universitas Brawijaya Malang, dan Lena Elitan, Ph.D., dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya merupakan tindak lanjut dari pengajuan borang Akreditasi Prodi Manajemen FEB UMPalembang yang telah diajukan.

umpalembang.ac.id

Turut hadir dalam asasmen lapangan prodi Manajemen tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Wakil Rektor I Prof. Indawan Syahri, M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Fatimah, S.E., M.Si., dan Wakil Rektor IV Drs. Ruskam Suaidi, M.H.I., serta Dekan FEB Drs. Fauzi Ridwan, M.M.

Dalam sambutanya, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengungkapkan bahwa UMPalembang tahun 2019 genap berusia 40 tahun, dan memiliki 31 Prodi, satu diantaranya prodi Manajemen yang hari ini akan menjalani proses akreditasi.

“Kami selaku pimpinan Universitas Muhammadiyah Palembang mengucapkan selamat datang kepada para asesor, dan kami siap mensukseskan proses asasmen lapangan di prodi Manajemen FEB UMPalembang ini” ungkapnya.

Sementara itu, Prof. Dr. Agus Suman, S.E., DEA., menyampaikan bahwa kedatangan kami sebagai asesor berasal dari 2 universitas yang berbeda untuk melakukan asasmen di FEB UMPalembang yang tidak untuk mencari kesalahan. Kedatangan kami untuk melihat lapangan FEB harapanya bisa melihat berkas yang sudah dilengkapi.

“Kami juga ingin belajar dari pihak FEB, untuk saling melengkapi dalam rangka perbaikan manajemen perguruan tinggi di Indonesia. Kekurangan data nantinya dapat dilengkapi untuk saling mengisi dalam rangka mendukung proses asasmen lapangan prodi Manajemen ini” ujarnya.

Guru Besar Universitas Brawijaya Malang ini juga berharap hubungan dan silaturahmi ini dapat terus berlanjut dalam bentuk program kerja yang lain.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.