umpalembang.ac.id

Bedah Buku: Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Objek Wisata

Palembang, umpalembang.ac.id – Direktur Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Palembang (PPs UMPalembang) menggelar bedah buku bertemakan “Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Objek Wisata” di Pedestrian Jalan Jend. Sudirman kota Palembang, Sabtu (23/3) malam.

umpalembang.ac.id

Buku ini ditulis oleh Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., Direktur PPs UMPalembang. Narasumber dalam bedah buku tersebut, Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Dr. Edi Suandy Hamid, M.Ec., Rektor UBD Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., Sekda Kabupaten OKU Dr. Achmad Tarmizi, dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Dalam paparanya, Prof. Dr. Edi Suandy Hamid, M.Ec., menjelaskan bahwa perlu ada sesuatu yang dijual dan menjadi ikon dalam mengembangkan kawasan wisata pedestrian Jalan Jend. Sudirman kota Palembang.

“Kita buat sejarah di pedestrian sudirman sehingga diingat oleh masyarakat khususnya masyarakat Internasional. Yogja punya ikon Malioboro dan kota Palembang sudah punya modal awal dalam mengembangkan pariwisatanya dengan kafilitasi pengembanganya, dengan menyediakan pasilitas umum” ungkapnya.

Rektor Universitas Widya Mataram Yogjakarta ini juga menambahkan, buku karya ibu Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., ini bisa menjadi acuan dalam mengembangkan potensi wisata, karena basis penelitian yang digunakan menggambarkan loyalitas dan kepuasaan objek-objek wisata oleh masyarakat luas.

“Pariwisata merupakan hal yang tidak bisa dicontoh oleh pihak lain oleh karenanya bisa menjadi hal yang terintegrasi dalam peningkatan ekonomi” tambahnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.