28576533_1993829830870082_821789954265841664_o

Digandeng Kemenkop dan UKM, UMPalembang Siap Wujudkan Pengusaha Mahasiswa

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop dan UKM) RI menggandeng 59 perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia dalam mewujudkan kewirausahaan di kalangan mahasiswa, dan salah satu PTS tersebut adalah Universitas Muhammadiyah Palembang.

Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menjadi bagian dalam pelaksanaan kesepakatan kerjasama MoU dengan Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop dan UKM) dalam kegiatan Pemasyarakatan Kewirausahaan “ Gerakan Mahasiswa Pengusaha” serta Penandatanganan Kesepahaman Bersama antara Kemenkop dan UKM dengan 59 Perguruan Tinggi di 9 Provinsi dan Kelompok Media Bali Post, Selasa (6/3/2018) di Wantilan Gedung Pers Bali K. Nandha Kota Denpasar Bali.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan, selain berkaitan dengan pelaksanaan MoU antara UMPalembang dengan Kemenkop dan UKM, UMPalembang kedepannya akan segera mengembangkan dan mewujudkan pengusaha di kalangan mahasiswa dengan maksud agar mahasiswa nantinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, masyarakat dan lingkungannya.

Dr. Abid Djazuli menambahkan bahwa MoU ini nantinya akan jadi dari bagian pengembangan koperasi dan kewirausahaan untuk menciptakan pengusaha muda dikalangan kampus UMPalembang.

“Apalagi Koperasi dan UKM kampus sudah mulai berkembang di UMPalembang melalui program kreativitas mahasiswa (PKM) yang digelar setiap tahun oleh UMPalembang, dan program tersebut sepenuhnya dirasakan bisa menguntungkan seluruh Civitas Akademika UMPalembang,” tambahnya.

Posted in Berita.