fk umpalembang ke taiwan

Fakultas Kedokteran UMPalembang Kirim 9 Mahasiswa Ke Taiwan

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) mengirimkan 9 mahasiswanya ke negara Taiwan dalam kegiatan Training “Summer Traditional Chinese Complememntary Theraphy Program for Indonesian Students” di National Taipe University of Nursing Health Science Taiwan ( NTUNHS ) 23 Juli – 3 Agustus 2018. Sembilan mahasiswa FK UMPalembang tersebut terdiri Angkatan 2015 yakni Muhammad Adamas dan Yuni Ayu Lestari, sedangkan angkatan 2016 yakni Eriko Erenkwot, Zadi Oktariansyah, Diza Hanni Pertiwi, Dita Azzahra Maso, Mutiah Mutmainnah, Sabrina Mardhatillah, dan Fildzah Sharfina.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menyampaikan sambutanya saat pelepasan 9 mahasiswa FK tersebut, bahwa kegiatan praktek lapangan pengobatan tradisional China di Taiwan ini merupakan langkah awal FK UMPalembang dalam mengimplemtasikan kerjasama yang sudah ditandatangani pada bulan Juli 2018 di FK Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang lalu. “Pimpinan UMPalembang berpesan kepada 9 mahasiswa FK yang ke Taiwan ini, untuk selalu menjaga nama baik FK UMPalembang, karena kegiatan ini merupakan bagian dari promosi FK UMPalembang di dunia internasional” ungkap Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang dr. Yanti Rosita, M.Kes., menambahkan, bahwa mahasiswa yang di kirim oleh FK UMPalembang ini adalah mahasiswa yang memiliki prestasi-prestasi yang baik di bidang akademik dan non akademik. “Program Summer Traditional Chinese Complememntary Theraphy Program for Indonesian Students” di National Taipe University of Nursing Health Science Taiwan yang diikuti oleh FK UMPalembang sebagai salah satu bentuk pembekalan kekhususan Blok Elektive Program Studi Profesi Dokter FK UMPalembang yaitu obat tradisional indonesia. Serta bentuk apresiasi Dekan dan Rektor UMPalembang untuk mahasiswa yang berprestasi di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang” tambah dr. Yanti Rosita, M.Kes.

Posted in Berita.