halal bi halal umpalembang (1)

Halal Bi Halal Milad Universitas Muhammadiyah Palembang Ke 39

Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) milad ke 39, peringatan milad salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah yang berdiri 15 Juni 1979 ini, diperingati dengan kegiatan Halal Bi Halal civitas akademika UMPalembang. Bertempat di Aula Kantor Pusat Administrasi UMPalembang, Kamis (21/6/2018). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) dr. H.Taufiqurrahman, S.Ps., Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Prof. Dr. Romli SA., M.Ag., Ketua Badan Pembina Harian Dr. H.M. Idris, S.E., M.Si., dan Direktur Umum Bank Sumsel Babel.
halal bi halal umpalembang (4)
 
Dalam sambutanya Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan, UMPalembang kini berusia 39 tahun adalah sebuah perjalanan universitas yang cukup panjang dengan berbagai dinamika dan pendewasaan sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi. Jika kita mengenang kilas balik refleksi perjalanan Universitas Muhammadiyah Palembang, maka universitas ini telah melalui periode panjang perjalanan, mulai dari periode pendirian dan peletakan bentuk fakultas, periode pertumbuhan dan penataan sistem, dan sampailah saat ini sebagai periode peningkatan mutu dan daya saing secara global.
halal bi halal umpalembang (2)
“Hal tersebut telah ditandai dengan berbagai program yang telah dirintis dengan baik oleh para Rektor pada periodenya masing-masing, dimulai dengan program pengembangan kualitas SDM, pembenahan struktur pendidikan, peningkatkan layanan dan infrastruktur, peningkatan mutu dan daya saing, serta program internasionalisasi, dengan menyesuaikan tuntutan perkembangan zaman dan peraturan pemerintah yang secara dinamis terus mengalami perubahan” ungkap Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M. Lebih lanjut Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Pancasila ini menjelaskan bahwa dalam rangka mengembangkan diri seiring dengan perkembangan zaman untuk mencapai visi, misi, dan tujuan yang ingin dicapai, Universitas Muhammadiyah Palembang selalu berusaha meningkatkan kerjasama dengan berbagai lembaga/instansi pemerintah maupun swasta, baik di dalam negeri maupun luar negeri.
halal bi halal umpalembang (3)
 
“Dan momentum Milad Universitas Muhammadiyah Palembang ke-39 ini kita jadikan bagian integral perkembangan dan kemajuan Universitas Muhammadiyah Palembang di antara konteks masa lalu dan masa yang akan datang. Pengkajian Universitas Muhammadiyah Palembang pada masa lalu dan masa kini serta proyeksi masa depan senantiasa diperlukan untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan serta peluang dan kendala agar langkah-langkah pengembangan Universitas Muhammadiyah Palembang pada masa-masa yang akan datang dapat terlaksana dengan akuntabilitas yang tinggi” tambah Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M. Sementara itu, Dalam Tausiyahnya dr. H.Taufiqurrahman, S.Ps., mengungkapkan bahwa milad ke 39 UMPalembang menjadi ajang refleksi dalam memperbaiki diri, dan Jika ada kekurangan harus segera diperbaiki. UMPalembang mewakili nama besar sriwijaya, dan kerja ikhlas dan bersungguh-sungguh akan membuat UMPalembang lebih maju.
 
“Keikhlasan bisa menjadi keteladanan dan jangan diperbandingkan jumlah pendapatan dan beban kerja, dan mari niatkan bekerja membangun institusi tanpa memikirkan jumlah pendapatan” ujar dr. H.Taufiqurrahman, S.Ps. dr. H.Taufiqurrahman, S.Ps., mengajak kepada segenap civitas akademika Universitas Muhammadiyah Palembang untuk senantiasa meniatkan bekerja di amal usaha Muhammadiyah menjadi bagian sarana dakwah sehingga UMPalembang selalu mampu menghasilkan lulusan terstandar dunia dan akhirat.
Posted in Berita.