umpalembang.ac.id

Hardiknas 2019, UMPalembang Berikan Penghargaan Pada Dosen dan Mahasiswa Berprestasi

Palembang, umpalembang.ac.id – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019, Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menggelar upacara peringatan pada Kamis (2/5/2019) di Lapangan Fakultas Hukum. Dalam upacara tersebut, Wakil Rektor I UMPalembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., bertindak sebagai pemimpin upacara.

umpalembang.ac.id

Dalam pidato Rektor UMPalembang yang dibacakan oleh Prof. Indawan Syahri, M.Pd., mengatakan bahwa, Universitas muhammadiyah Palembang sebagai bagian dari lembaga Pendidikan tinggi di bawah naungan persyarikatan Muhammadiyah, yang pada tahun ini genap berusia 40 tahun, terus berusaha untuk mengembangkan dirinya untuk mampu bersaing tidak saja dalam tatanan regional, nasional tetapi juga dalam tatanan Internasional, dalam menghadapi era yang penuh dengan turbulensi ini adalah internasionalisasi pendidikan tinggi.

“Dari hasil publikasi di berbagai jurnal ilmiah, UMPalembang juga menunjukkan progress yang sangat menggembirakan menunjukkan bahwa kemauan periset Universitas Muhammadiyah Palembang untuk mempublikasikan karya ilmiahnya secara internasional, semakin hari semakin meningkat dan di sisi lain menunjukkan pula bahwa publikasi para periset Universitas Muhammadiyah Palembang dapat diakui di dunia akademis internasional” ujarnya.

Peringatan Hardiknas tahun 2019 ini juga Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang berdasarkan SK Rektor No: 101/C-17/KPTS/UMP/1V/2019, memberikan penghargaan kepada 8 dosen jurnalnya terindeks Internasional Scopus Q1, Q3, dan Q4, 13 dosen yang artikelnya terbit pada Jurnal Internasional Terindeks pada EBSCO/Cpernicus/GoggleScholer/Proquest, 23 dosen tetap di lingkungan UMPalembang yang melakukan Publikasi Jurnal Nasional Terakreditasi/Terindeks pada Sinta/Goggle Scholer, 4 dosen penerima Paten Nasional, dan 29 mahasiswa berprestasi dibidang ekstrakulikuler tahun 2018.

Guru Besar Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ini juga menambahkan, Alhamdulilah syukur pada awal tahun 2019 nampaknya akan menjadi awal kebangkitan UMPalembang dari segi mutu akademik, hal ini dibuktikan, Program Studi Pendidikan Sejarah dan Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis berhasil meraih predikat akreditasi unggul (A) oleh BAN-PT.

“Marilah kita bulatkan tekad dan teguhkan niat untuk secara bersama selalu bahu–membahu dalam memperkokoh Universitas ini sehingga mampu berkontribusi maksimal dalam proses pendidikan dan pencerdasan seluruh anak bangsa, serta dalam proses pembangunan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai” tambahnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.