klikampera.com

Kajian dan Sholat Subuh Berjamaah di UMPalembang

Palembang, umpalembang.ac.id – Bertempat di masjid Al-Hikmah, Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menggelar kajian dan sholat subuh, Sabtu (2/3/2019).

umpalembang.ac.id

Turut hadir dalam Gerakan Subuh Berjamaah ini Rektor UMPalembang, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Wakil Rektor I Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., Wakil Rektor III Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., dan Wakil Rektor IV Drs. Ruskam Suaidi, M.H.I.

H. Novrizal Nawawi, Lc., M.Pd.I., Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan menjadi narasumber dalam kajian subuh tersebut.

Dalam tausyiahnya Buya H. Novrizal Nawawi menyampaikan bahwa aqidah tidak akan pernah habis untuk dikaji, karena bagian keyakinan yang mengikat. Dalam Muhammadiyah realisasi aqidahnya tampak dalam setiap tindakan dan amal yang selalu berpedoman pada Al-Quran dan Al-Hadist.

“Sehingga diperlukan pemantapan tauhid, dengan memperhatikan hal-hal yang paling pokok yakni, kualitas iman, kualitas tauhid, dan kualitas aqidah” ungkapnya.

Lebih lanjut H. Novrizal Nawawi menjelaskan, perjuangan meluruskan aqidah sangat berat karena kita berada dalam tengah-tengah masyarakat islam yang besar dengan berbagai ragam dan tatanan berbeda disetiap elemen masyarakat.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.