umpalembang.ac.id

Kajian dan Sholat Subuh Berjamaah di Universitas Muhammadiyah Palembang

Palembang, umpalembang.ac.id – Dr. Purmansyah Ariadi, M.Hum., Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan menjadi narasumber dalam kajian Subuh di Universitas Muhammadiyah Palembang, Minggu (17/3/2019).

umpalembang.ac.id

Dalam kegiatan tersebut, digelar juga sholat subuh berjamaah bersama Wakil Rektor I, III, dan IV Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang), Badan Pembina Harian, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Lembaga, Kepala UPT, dan kader Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UMPalembang.

Dalam materinya, Dr. Purmansyah Ariadi, M.Hum., menyampaikan bahwa orang yang bersyukur kepada Allah SWT ditandai dengan meningkatnya ketaqwaan dan aqidah.

“Perlu kita sebagai kader Muhammadiyah memiliki aqidah yang kuat, bagian dari hal tersebut salah satunya tidak takut menegakan kebenaran. Seseorang yang mempunyai aqidah kuat, tidak akan takut terhadap maut, maupun jodoh kecuali Allah SWT” tuturnya.

“Terkadang kita lebih mengedepankan hal-hal duniawi padahal hal tersebut sangat kecil bagi Allah SWT, sehingga diperlukan pehaman yang lengkap baik secara bayani maupun burhani” ungkapnya.

Wakil Dekan IV Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palemban ini juga menambahkan, kekuatan aqidah yang bersih dan menjadi orang yang sholeh sangat penting, tetapi mengajak orang lain untuk menjadi sholeh juga penting dalam fungsi sosial.

“Karena orang yang meningkat rasa syukurnya akan ada peningkatan tingkah laku” tambahnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.