universitas-muhammadiyah-palembang-umpalembang-00013

Kapolda Sumsel Berikan Kuliah Umum di UMPalembang

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara, M.Si., memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang), di aula kantor pusat administrasi UMPalembang.

Kuliah umum yang diikuti Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., wakil rektor, dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum UMPalembang tersebut berlangsung menarik dengan munculnya beberapa pertanyaan menarik dan kritis dari mahasiswa. Dalam materi kuliah umumnya, Kapolda Sumsel menyampaikan materi mengenai “Peran Polri dalam Penegakan Hukum”.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menyampaikan, UMPalembang mempunyai visi Menjadi universitas berstandar nasional dan menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi serta unggul dalam ipteks yang berbasis keislaman pada tahun 2022 menuju universitas berstandar internasional.

“semoga kuliah umum Kapolda Sumsel ini memberikan pencerahan kepada mahasiswa dan dosen UMPalembang dalam rangka mendukung pencapaian visi UMPalembang tersebut, dengan semangat kebersamaan untuk membawa UMPalembang lebih maju kedepan” ungkap Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara, M.Si., memaparkan, secara toeritis Indonesia bisa menjadi negara adidaya di dunia karena luas wilayah dan jumlah kepulauan yang sangat besar, dan jumlah penduduk yang juga sangat besar dan potensi tersebut bisa hancur karena pengaruh ideologi dan pemikiran yang bisa memecah belah bangsa.

“Jika kemampuan ekonomi masyarakat Indonesia sudah banyak yang kaya maka Indonesia sangat dimungkinkan menjadi negara adidaya” tambahnya.

Lebih lanjut Irjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara, M.Si., menyampaikan, sumber daya manusia muda yang intelektual dan jujur bisa membangun negara yang kuat, akan tetapi ancaman narkoba menjadi salah satu penghancur generasi muda di Indonesia.

“Mahasiswa saat ini harus menjaga pergaulan karena pengaruh lingkungan akan sangat mempengaruhi masa depan, dan mahasiswa Fakultas Hukum sangat diharapkan menjadi generasi penerus dalam penegakan hukum di Indonesia karena mahasiswa Fakultas Hukum yang nantinya menjadi pelangsung dalam membenahi tata kelola hukum kedepan” ujar rjen Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara, M.Si.

Posted in Tidak Berkategori.