umpalembang.ac.id

KJRI Johor Bahru Malaysia, Fasilitasi Magang 3 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang

Palembang, umpalembang.ac.id – Tiga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang mengikuti program magang internasional ke Malaysia. Program magang internasional tersebut bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Johor Bahru, Malaysia.

Mahasiswa yang mengikuti program magang ke luar negeri tersebut di antaranya, Sartika, Rizky Dwi Utami, dan Sakeena Ihramia, kesemuanya dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang.

Selama proses magang yang dimulai 02 – 29 September 2019 tersebut, Sartika di Divisi Fungsi Ekonomi KJRI Johor Bahru, dan Rizky Dwi Utami di Divisi Fungsi Konsuler dan Imigrasi KJRI Johor Bahru sedangkan Sakeena Ihramia pada Divisi Fungsi Konsuler dan Imigrasi KJRI Johor Bahru.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menuturkan, program mahasiswa magang di luar negeri ini difasilitasi Kantor Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Palembang yang waktu itu dikepalai oleh Rini Susanti, S.Pd., M.A., dan bekerja sama dengan KJRI, Johor Bahru, Malaysia, dan nantinya tiga mahasiswa peserta magang akan ditempatkan di KJRI selama sekitar satu bulan.

“Program magang internasional ini, diharapkan memberi manfaat positif bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang. Mahasiswa bisa menambah keterampilan mereka sebelum lulus, sehingga menjadi bekal mereka sebelum bekerja” ungkapnya.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., melanjutkan, banyak hal yang bisa didapatkan oleh mahasiswa yang mengikuti program magang internasional diantaranya bisa dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan berkomunikasi dan Bahasa Inggris.

“Dalam program magang internasional ini, mahasiswa harus benar-benar mempersiapkan diri khususnya mental dan spiritual. Sebab, bukan hanya membawa nama pribadi tapi juga lembaga dan daerah,” tambahnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.