umpalembang.ac.id

Kolaborasi dengan Alumni, Mahasiswa Fakultas Kedokteran UMPalembang Gelar Tenda Tensi

Palembang, umpalembang.ac.id – Mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah sekaligus belajar bisa dilakukan di mana saja, seperti yang dilakukan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang.

umpalembang.ac.id

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) turun berbaur memberikan penyuluhan, dan layanan periksa tensi darah bagi masyarakat dikawasan Plaju Kampus B UMPalembang pada 30 Juni 2019 yang lalu.

Kegiatan tenda tensi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang yang diselenggarakan oleh organisasi mahasiswa tim bantuan medis (TBM) Manuever ini diisi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan secara gratis.

Ketua TBM Manuever Fakultas Kedokteran UMPalembang Arif Rahman Hakim mengatakan bahwa kegiatan Tenda Tensi ini melibatkan kolaborasi antara mahasiswa angkatan 2018, 2017 dan 2016 dengan 2 orang dokter alumni sebagai supervisor.

“Dokter alumni Fakultas Kedokteran UMPalembang yang terlibat yaitu dr. Retza Prawira dan dr. Fahrurido Kusbari, yang melibatkan masyarakat sekitar kampus tepatnya di jalan KH. Bhalqi, Talang Banten, Plaju” ujarnya.

Lebih lanjut Arif rahman Hakim menjelaskan bahwa aksi ini atas rasa kepedulian mahasiswa Fakultas Kedokteran UMPalembang terhadap masyarakat, khususnya di kawasan terdekat dengan Kampus B Universitas Muhammadiyah Palembang.

“Kegiatan ini direspon baik oleh masyarakat yang menjadi pengunjung di Tenda Tensi, hal ini terlihat dari antusias masyarakat dalam mengikuti pemeriksaan tekanan darah dan penyuluhan kesehatan” tambahnya.

Editor: Rianza

Posted in Berita.