Arsitek Juara 2018

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Sabet Juara I Perancangan Street Furniture 2018

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) kembali menorehkan prestasinya di kancah nasional. Prestasi tersebut diraih mahasiswa Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik (FT) UMPalembang atas nama, Akbar Ardi (14 2014 034), Ade Kurniawan (14 2015 023), dan Nata Sabaringga (14 2012 021) dengan dosen pembimbing Iskandar, S.T., M.T., dan Meldo Andijaya, S.T., M.T. Tiga mahasiswa Fakultas Teknik UMPalembang tersebut sukses meraih Juara I Sayembara Desain Street Furniture Tahun 2018 di lokasi Jalan. Brigjen H.M. Dhani Efendi Palembang, yang diselenggarakan oleh Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Provinsi Sumatera Selatan yang bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.
 
Perlombaan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 21 Juli 2018 di Hotel Fave Palembang oleh Ikatan Arsitektur Indonesia Sumatera Selatan dalam rangka Pekan Arsitektur Sumatera Selatan tahun 2018. Ade Kurniawan selaku anggota tim mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu, utamanya dukungan dosen prodi Arsitektur FT UMPalembang dari segi moril dan non moril. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami, di sisi lain perlombaan ini menjadi ajang untuk mengetahui kualitas ilmu yang telah kami dapat selama proses pendidikan di prodi Arsitektur. Karena sejatinya ilmu perancangan tanpa penerapan tidak ada gunanya, semoga gagasan saat lomba tersebut dapat dipergunakan untuk dunia desain dan perancangan bangunan yang lebih maju”, tuturnya
 
Lebih lanjut Nata Sabaringga, berharap kemenangan ini dapat memberikan motivasi untuk menjadi lebih baik. “Alhamdulillah semoga apa yang diraih ini dapat memotivasi teman-teman khususnya adik tingkat prodi Arsitektur FT UMPalembang agar terus mengukir prestasi,” paparnya. Sementara itu, Akbar Ardi menyampaikan rasa syukur kepada Allah atas keberhasilannya. “Sebagai ketua tim sangat senang sekali dapat mempersembahkan Penghargaan Juara I dalam perlombaan ini, dan dapat mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Palembang, khususnya Fakultas Teknik. Kami meyakini bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil, nikmati semua proses InsyaAllah kesuksesan akan menanti”, pungkasnya.
Posted in Berita.