umpalembang.ac.id

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Terpilih 10 Besar Finalis Duta Bahasa Provinsi Sumsel

Palembang, umpalembang.ac.id – Universitas Muhammadiyah Palembang terus melahirkan mahasiswa berprestasi, kali ini Saparyanto dari program studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang berhasil terpilih 10 besar finalis dalam pemilihan Duta Bahasa Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang di selenggarakan pada tanggal 2 Juli 2019 bertempat di Graha Budaya Jakabaring Palembang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan ini di ikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Sumsel. Saparyanto mengatakan kegiatan yang ia ikuti ini memiliki beberapa tahap “Kegiatan ini memiliki beberapa tahap yaitu membuat Essay kebahasaan 500-600 kata, lalu tes Uji Kemahiran Bahasa Indonesia, tes wawancara, tes psikotes dan sampai pada malam final pada 2 Juli lalu” ujarnya Senin (8/7/2019).

Saparyanto juga mengatakan saat ini ia tengah mempersiapkan diri untuk kegiatan tingkat internasional mewakili Universitas Muhammadiyah Palembang.

“Saat ini saya tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Internasional Summer Camp For S And T Innovation” atau kegiatan saat musim panas di Beijing University Chemical Technology, China pada 8 hingga 18 Agustus 2019 mendatang, masih banyak yang harus saya persiapkan seperti menambah pengetahuan umum, persiapan mental dan yang pasti kebahasaan asing” tambahnya.

Saparyanto juga berharap dengan adanya perlombaan dan pemilihan duta bahasa ini masyarakat Indonesia dapat menghargai Bahasa Indonesia

“Harapan kedepannya masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Selatan dapat menghargai bahasa Indonesia, harus bisa menempatkan dimana ia sedang berbicara dan harus tetap menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar. Harus utamakan bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah dan kuasai bahasa asing” tutupnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.