Kuliah Umum PK2MB 2018 (1)

Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Beri Kuliah Umum di PK2MB 2018 UMPalembang

Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. H. Lyncolin Arsyad, M.Sc., P.hD., memberikan kuliah umum dihadapan 2557 mahasiswa baru dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang). Kegiatan yang dihelat di halaman Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMPalembang ini dalam kegiatan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Tahun Akademik 2018/2019, Selasa (4/9/2018). Dalam paparanya, Prof. H. Lyncolin Arsyad, M.Sc., P.hD., menyampaikan bahwa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Indonesia khususnya Universitas Muhammadiyah Palembang memiliki karakter dan metode pembelajaran tersendiri, yakni melalui Al Islam Kemuhammadiyahan.
 
“Di Universitas Muhammadiyah Palembang mahasiswa akan diajarkan teori dan softskil yang mengikuti perkembangan globalisasi. Sebagai mahasiswa di UMPalembang, mahasiswa akan terus dikembangkan kemampuan organisasi agar menjadi mahasiswa yang paripurna” ungkap Prof. H. Lyncolin Arsyad, M.Sc., P.hD. Guru Besar Ilmu Ekonomi Universitas Gajah Mada Yogyakarta ini juga menjelaskan, revolusi indsutri 4.0 yang sudah mulai berjalan saat ini, sudah mampu mengubah tatanan dan gaya kehidupan masyarakat. Oleh karena itu sebagai mahasiswa harus jeli menangkap peluang dalam pemanfaatan teknologi, yang nantinya akan bermanfaat bagi orang banyak. 
Kuliah Umum PK2MB 2018 (2)
 
Lebih lanjut Prof. H. Lyncolin Arsyad, M.Sc., P.hD., mengajak mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Palembang untuk menjadi model pengembangan industri dengan mulai berfikir invasi dustrive. Karena tuntutan zaman saat ini pengembangan Informasi dan Teknologi sudah mulai dikembangkan melalui pendidikan di kampus. “Karena persaingan yang sudah tinggi, maka kalian harus menjadi mahasiswa yang berfikir untuk menjadi seorang pemimpin, bukan seorang pekerja” tambah Prof. H. Lyncolin Arsyad, M.Sc., P.hD.
Posted in Berita.