mushola kampus b umpalembang (4)

Peletakan Batu Pertama Mushola Ulil Albab Kampus B UMPalembang

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengawali peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Mushola Ulil Albab di Kampus B UMPalembang, Selasa (31/7/2018). Acara peletakan batu pertama Mushola Ulil Albab tersebut juga dilakukan oleh Ketua Badan Pembina Harian UMPalembang Dr. H.M. Idris, S.E., M.Si., Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan H. Suroso PR, S.Ag., M.Pd.I., dan Dekan di lingkungan UMPalembang.
mushola kampus b umpalembang (1)
 
Dalam sambutanya, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan bahwa pembangunan Mushola Ulil Albab ini menjadi bagian perwujudan pengembangan karakter islami dan menciptakan mahasiswa yang unggul dan islami di Universitas Muhammadiyah Palembang. “Sesuai dengan masterplan pembangunan Mushola Ulil Albab ini, lahan yang diperuntukan untuk masjid seluas 240 meter yang terdiri dari bangunan mushola 2 lantai, dan areal wudhu, dengan lama pengerjaan 6 bulan dan penggunaan dana sekitar 800 juta” ungkap Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.
mushola kampus b umpalembang (2)
 
Lebih lanjut Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengajak kepada civitas akademika UMPalembang untuk mensukseskan dan menyelesaikan pembangunan Mushola Ulil Albab ini, karena dengan semangat kebersamaan semua hal dapat diwujudkan. Sementara itu, Dr. H.M. Idris, S.E., M.Si., menambahkan, agar pengelolaan Mushola Ulil Albab di Kampus B UMPalembang ini nantinya dikelola oleh Fakultas Kedokteran dan Fakultas Agama Islam, mengingat keberadaan 2 Fakultas tersebut sangat dekat dengan Mushola Ulil Albab ini. “Mari kita jadikan mushola ini menjadi lokasi diskusi pengembangan dakwah Muhammadiyah di lingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang” tambah Dr. H.M. Idris, S.E., M.Si.
Posted in Berita.