PUSRI UMPalembang (2)

Pemprov Sumsel Tandatangani MoU dengan Universitas Muhammadiyah Palembang

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Palembang, bertempat di Graha Serba Guna PT. Pupuk Sriwijaya (Pusri) Palembang, Kamis (15/11/2018). Penandatangani MoU ini dalam kegiatan Penyerahan Anugerah Kinerja Perusahaan “Siddhakarya” dan Penandatanganan MoU Pemprov Sumsel dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia dan Perguruan Tinggi tahun 2018. Melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi provinsi Sumsel, MoU ini menandai kerja sama pelatihan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) kedua belah pihak, khususnya peningkatan SDM Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di provinsi Sumsel.
PUSRI UMPalembang (3)
Hadir dalam penandatanganan MoU tersebut, Asisten I Pemprov Sumsel Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum., Unsur SKPD Sumsel, Walikota Palembang, Lubuklinggau, dan Prabumulih, serta Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M. Menurut Rektor UMPalembang, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan bahwa kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menumbuhkan kolaborasi saling menguntungkan antara dua belah pihak. “Kalangan kampus akan dapat menggunakan sumber daya yang ada di Provinsi Sumsel sebagai bagian dari peningkatan kapasitas keilmuannya. Dengan kegiatan dalam koridor Chatur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Provinsi Sumsel akan mendapat sokongan dari sisi akademik dalam pengembangan UMKM,” ujar Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.
PUSRI UMPalembang (1)
Lebih lanjut, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., berharap MoU ini tidak hanya akan meningkatkan hubungan baik antara Universitas Muhammadiyah Palembang dengan Pemprov Sumsel, tapi juga dapat mendatangkan keuntungan bersama, terutama dalam hal kontribusi Universitas Muhammadiyah Palembang pada pembangunan SDM di provinsi Sumatera Selatan.
Posted in Berita.