PGM 2018 (3)

Pramuka UMPalembang Gelar Perkemahan Gema Muhammadiyah XIV Se-Sumatera

Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) Pramuka Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menggelar Perkemahan Gema Muhammadiyah (PGM) XIV Tahun 2018 Se-Sumatera di Bumi Perkemahan Candika Palembang. Kegiatan PGM XIV 2018 tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., dan didampingi Sekretaris Kwarda Pramuka Sumsel H. Ariadi , S.IP., S.Pd.I., M.Pd., dengan ditandai Pemukulan gong bersama, Rabu (12/9/2018). Kegiatan PGM XIV 2018 ini digelar se-Sumatera selama 12-18 September 2018, dan dihadiri Wakil Direktur Bimmas Polda Sumatera Selatan M. Hidayat
PGM 2018 (2)
 
Para peserta PGM XIV 2018 yang mengikuti lomba perkemahan ini mengikuti berbagai perlombaan diantaranya Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB), Pionering, Maket, Dodle art, Jurnalistik, Tarkom, Film Dokumenter, dan lainnya. Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., mengatakan, Pimpinan Universitas Muhammadiyah Palembang sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan PGM XIV 2018 ini yang di gelar oleh UKM Pramuka UMPalembang. “Kita bangga UKM Pramuka UMPalembang dapat menggelar kegiatan besar seperti ini dengan melibatkan ribuan anggota pramuka dari berbagai daerah. Lakukanlah yang terbaik untuk mensukseskan kegiatan ini, dan kita berharap kegiatan baik ini akan menularkan nilai positif Pramuka UMPalembang kepada seluruh anggota pramuka yang hadir berpartisipasi dalam even ini” ungkap Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P.
PGM 2018 (4)
 
Lebih lanjut Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., menambahkan, wujudkahlah keunggulan anggota pramuka yakni kemandirian dan kekompakan. Jika seluruh anggota pramuka yang hadir ini memiliki jiwa yang mandiri dan kompak, maka akan lahir generasi unggul yang dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. “Jadikan kegiatan PGM XIV 2018 ini sebagai wadah pembentukan jati diri, sehingga menjadi modal dalam membentuk kader pemimpin bangsa di masa mendatang, bahkan harus bisa kader Pramuka yang menjadi pemimpin di masa mendatang,” pesan Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P.
PGM 2018 (1)
Posted in Berita.