ft karyawan (1)

PT. Pratama Nusantara Sakti Gandeng Fakultas Teknik UMPalembang Gelar Rekrutmen Karyawan

PT. Pratama Nusantara Sakti yang berkedudukan di Jln. Setiabudi Selatan Kav 16-17 Wisma Gawi Lantai 3 Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920 menggandeng Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) untuk melakukan rekrutmen karyawannya. Tes rekrutmen karyawan PT. Pratama Nusantara Sakti tersebut dilaksanakan di Aula Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang yang diikuti 400 pelamar, dan perekrutan karyawan dibagi menjadi 2 tahapan seleksi. Tahap pertama 14 Juli 2018, dan tahap ke-dua 15 Juli 2018. Dekan Fakultas Teknik UMPalembang Dr. Kgs. A. Roni, M.T., mengatakan bahwa PT. Pratama Nusantara Sakti merupakan perusahaan perkebunan Tebu pertama dan terbesar di Indonesia, yang memanfaatkan lahan rawa dalam memproduksi gula.

“Perekrutan karyawan PT. Pratama Nusantara Sakti di Aula Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang ini merupakan salah satu implementasi Mou yang sudah disepakati, dengan melibatkan 15 lulusan terbaik FT UMPalembang dari program studi Teknik Kimia, Teknik Elektro, dan Teknik Industri yang terkait langsung dengan kebutuhan perusahaan.” ungkap Dr. Kgs. A. Roni, M.T. Alumni Program Doktor (S3) University of Bordeaux Prancis ini juga menambahkan bahwa dilibatkannya Fakultas Teknik UMPalembang dalam rekrutmen karyawan PT. Pratama Nusantara Sakti, hal ini membuktikan bentuk kepercayaan perusahaan luar terhadap rekrutmen karyawannya yang melibatkan langsung lulusan terbaik FT UMPalembang.

Menurut HR Recruitment Superintendent PT. Pratama Nusantara Sakti, Catur Handayani mengungkapkan bahwa perekrutan karyawan ini dilakukan karena kebutuhan PT. Pratama Nusantara Sakti untuk tenaga ahli Teknik Kimia, Teknik Elektro, dan Teknik Industri, dikarenakan tahun depan PT. Pratama Nusantara Sakti sudah memproduksi sendiri, sehingga diperlukan banyak karyawan dengan kualifikasi Sarjana Teknik. “Perekrutan karyawan PT. Pratama Nusantara Sakti dilakukan di Fakultas Teknik UMPalembang, sehingga banyak lulusan FT UMPalembang yang mengikuti seleksi, dan dimungkinkan akan banyak lulusan FT UMPalembang yang akan diterima” ujar Catur Handayani.

Posted in Berita.