27709851_1981876575398741_3055703323445522750_o

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI)

Rapat Pengurus Pusat Pleno Ke-4/Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) dan Seminar Nasional Mempersiapkan Sumber Daya Manusia Indonesia Menghadapi Revolusi Imdustri 4.0. secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan Ir. Alex Noerdin di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Griya Agung Sumsel.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., didampingi Wakil Rektor I Prof. Dr. Indawan, M.Pd., Wakil Rektor III Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., dan Rektor Universitas UHAMKA Prof. Dr. Suyatno, M.Pd., Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf, Sp.S., serta Ketua STIKes Muhammadiyah Palembang Sri Yulia, S.Kep., M.Kep., turut hadir dalam kegiatan tersebut, dan kegiatan ini juga diikuti dari Perwakilan Aptisi seluruh wilayah Indonesia dan rektor serta pimpinan perguruan tinggi se-Indonesia.

Ketua APTISI Wilayah II-A Sumsel dan Babel Drs. Muhammad Helmi, MS., mengungkapkan, perguruan tinggi swasta sangat konsen dalam memajukan sumber daya manusia yang kedepan akan menghadapi persaingan industri yang sangat pesat.

Selanjutnya Dr. Ir. M. Budi Jatmiko, M.Si, M.E. , selaku Ketua Aptisi Pusat mengatakan, selamat atas pembangunan pesat di Sumsel. Harapan kami seminar nasional yang akan digelar nanti, Gubernur Sumatera Selatan dapat memberikan pencerahan bagi dosen dan pimpinan perguruan tinggi dalam memajukan sumber daya manusia di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama Alex Noerdin menambahkan, Sumsel provinsi merupakan daerah zero konflik SARA dan hal ini menjadikan Sumsel aman dan tentram. Praktisi dan Akademisi merupakan gabungan pola pembangunan yang bagus, sehingga hasil rapat dan seminar ini nantinya memberikan dampak ide dalam membangun sumberdaya manusia di Indonesia.

Posted in Berita and tagged , , , , , .