q

Rektor UMPalembang Ikuti FRI di Makassar

Forum Rektor Indonesia (FRI) adalah lembaga normatif yang menjadi wadah komunikasi dan pertukaran ide, gagasan, serta strategi antar pemimpin perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Mengingat akan pentingnya hal tersebut. FRI kembali menggelar Konvensi Kampus XIV dan Temu Tahunan XX Forum Rektor Indonesia (FRI) Tahun 2018. Forum ini digelar di Gedung Baruga Andi Pangeran Pettarani, Kampus Tamanlarea, Universitas Hasanudin, Makassar, 15-18 Februari 2018.

FRI 2018 diikuti 445 Rektor perwakilan perguruan tinggi dari berbagai kampus di seluruh Indonesia dan salah satunya Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., yang didampingi Wakil Rektor III Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., mengikuti Forum Rektor Indonesia (FRI) di Baruga AP Pettarani, Universitas Hasanuddin, Makassar ini, dan Presiden Joko Widodo hadir secara langsung dalam peresmian pembukaan kegiatan tersebut.

Konferensi FRI mengambil tema “Memperkuat Karakter Bangsa Dalam Menghadapi Disrupsi Peradaban”. Beberapa pembicara kunci rencananya juga akan mengisi acara ini, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Riset Perguruan Tinggi Mohamad Nasir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Prof. Chaerul Tanjung, Yudi Latif, Prof. Muhammad Nuh, dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko.

FRI bertujuan agar bisa memberi solusi alternatif serta saran strategis kepada pemerintah dan juga masyarakat terkait pengembangan regulasi dan peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. FRI juga menjadi salah satu lembaga yang ikut andil dalam langkah penting saat reformasi nasional 1998.

Posted in Berita.