kkn ogan ilir 2018 (4)

Rektor UMPalembang Serahkan 368 Mahasiswa KKN Ke Pemkab Ogan Ilir

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menyerahkan 368 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 50 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir yang akan melakukan kegiatan KKN di 32 desa dan 2 kelurahan pada kecamatan Tanjung Batu dan kecamatan Payaraman. Penyerahan mahasiswa KKN Reguler dari pihak Rektor UMPalembang ke Pemkab Ogan Ilir diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Pemkab Ogan Ilir H. Herman, S.H., M.M., di Halaman Kantor Kecamatan Tanjung Batu, Kamis, (2/8/2018).
kkn ogan ilir 2018 (1)
Kegiatan KKN Reguler Universitas Muhammadiyah Palembang di Kabupaten Ogan Ilir akan dilaksanakan selama 40 hari dengan berbagai kegiatan sosial, pendidikan, dan kesehatan. Dalam sambutanya, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan bahwa, sebagai apresiasi Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam mengundang peserta KKN Universitas Muhammadiyah Palembang untuk hadir di acara open house di kecamatan Tanjung Batu pada momentum Idul Adha 1439 H, mendatang. “Pelaksanaan KKN selama 40 hari, oleh karena itu kami berharap mahasiswa peserta KKN tetap melaksanakan kegiatanya selama Idul Adha 1439 H, dan untuk mendukung kegiatan pemerintah, diharapakan mahasiswa mensosialisasikan pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang” ungkap Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.
kkn ogan ilir 2018 (2)
Rektor UMPalembang juga berpesan kepada mahasiswa KKN sebagai corong UMPalembang di tengah masyarakat. untuk selalu menjaga nama baik almamater, dan momentum Idul Adha 1439 H, dapat dijadikan mahasiswa untuk mengkreasikan diri di tengah masyarakat. “Kami selaku pimpinan UMPalembang memohon kepada aparatur pemerintah kecamatan Tanjung Batu dan Payaraman untuk selalu memberi bimbingan untuk mahasiswa KKN agar pelaksanaan program KKN berjalan dengan baik” tambah erintah, diharapakan mahasiswa mensosialisasikan pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang” ungkap Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M. Sementara itu, H.Herman, S.H., M.M., mengungkapkan bahwa Kecamatan Tanjung Batu merupakan kecamatan yang mempunyai banyak Pondok Pesantren dan banyak Kyai (Ulama). Penempatan lokasi KKN UMPalembang sangat tepat di Kecamatan Tanjung Batu dan Payaraman mengingat masyarakat banyak yang sudah berpendidikan.
kkn ogan ilir 2018 (3)
“Terima kasih atas kerjasama yang sudah terbangun selama ini, dan kabupaten Ogan Ilir sangat membuka diri dan mendukung pelaksanaan KKN di setiap desa kabupaten Ogan Ilir. Dengan adanya program KKN di Kabupaten Ogan Ilir karena memberikan dampak harapan pengetahuan baru bagi masyarakat” H.Herman, S.H., M.M. H.Herman, S.H., M.M., juga berharap peserta KKN dapat langsung menyesuaikan diri dengan masyarakat, dan kepada pemerintah kecamatan Tanjung Batu dan Payaraman untuk memfasilitasi selama pelaksanaan KKN karena kehadiran mahasiswa KKN dapat membantu dan mendukung pelaksanaan HUT RI ke 73 di Kabupaten Ogan Ilir.
kkn ogan ilir 2018 (6)
Posted in Berita.