PT Internasional UMPalembang (1)

Semakin Menginternasional, UMPalembang Tandatangani MoU dengan 6 Universitas di Taiwan

Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) terus meningkatkan komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas dari pendidikan yang diberikan kepada setiap civitas akademika. Dengan komitmen tersebut UMPalembang kembali menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan universitas luar negeri, sebagai bagian menginternasionalkan UMPalembang. Hal tersebut merupakan bentuk konsistensi UMPalembang sebagai kampus “Unggul dan Islami” dan meningkatkan kerjasama yang menjadikan UMPalembang sebagai World Class University.

PT Internasional UMPalembang (2)

Komitmen tersebut tertuang dalam MoU dengan 6 perguruan tinggi terkemuka di negara Taiwan diantaranya, National Taifei University of Nursing and Health Sciences, University of Kang Ning, Cardinal Tien Junior College of Healthcare and Management, Fooyin University, Chung Hwa University of Medical Technology, dan Chla Nan University of Pharmacy and Science. Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., yang didampingi Dekan Fakultas Kedokteran dr. Yanti Rosita, M.Kes., dan Kepala Kantor Urusan Internasional dan Lembaga Bahasa UMPalembang Rini Susanti, S.Pd., MA., menandatangani 6 MoU dengan universitas di Taiwan, pada hari Selasa (26/6/2018) di Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Penandatanganan MoU tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan yang sebelumnya dilakukan oleh Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se Indonesia ke berbagai universitas di Taiwan yang diinisiasi oleh Majelis Pendidikan Tinggi dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan, kerjasama dengan 6 universitas di Taiwan tersebut menjadi salah satu langkah Universitas Muhammadiyah Palembang untuk mempercepat internasionalisasi kampus UMPalembang.

PT Internasional UMPalembang (3)

“Harapannya kesepakatan kerjasama tersebut bisa segera diimplementasikan, sehingga masing-masing universitas yang terlibat mendapatkan manfaat untuk mendukung kemajuan pendidikan yang digelarnya” ujar Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M. Lebih lanjut Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengungkapkan bahwa dari 6 universitas di Taiwan tersebut, UMPalembang akan lebih memfokuskan kerjasama dengan Chung Hwa University of Medical Technology di bidang ilmu Kedokteran.

“Setelah penandatanganan MoU dengan 6 perguruan tinggi di Taiwan tersebut, akan dilakukan juga strategic plan kerjasama, dan harapan kami segera terlaksana kerja sama pengembangan kurikulum, pelatihan program pendidikan jangka pendek, dan panjang, serta berbagai program pertukaran mahasiswa ataupun program visiting professor”tambah Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.

PT Internasional UMPalembang (4)

Posted in Berita.