umpalembang.ac.id

Semarak Ramadhan, UKM di Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar Bakti Sosial

Palembang, umpalembang.ac.id – Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah dan terus menumbuhkembangkan kepedulian terhadap sesama, Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menggandeng Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) tingkat Universitas dan Fakultas menggelar bakti sosial (Baksos) dan buka puasa bersama, Selasa (21/5/2019).

umpalembang.ac.id

Panti Asuhan Al-Madinah yang berlokasi di Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang, dan Panti Asuhan Al-Mukhtariyah Kertapati Palembang ini menjadi lokasi baksos Universitas Muhammadiyah Palembang tersebut.

Kegiatan Baksos dan berbuka bersama di UMPalembang tahun ini, juga melibatkan seluruh Wakil Dekan III dan Organisasi Kemahasiswaan di lingkungan Fakultas Universitas Muhammadiyah Palembang.

Wakil Rektor III UMPalembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., mengungkapkan bahwa kegiatan baksos ini dapat dimaknai sebagai wujud syukur atas keberlangsungan Universitas Muhammadiyah Palembang yang masih berdiri dan mengabdi di tengah masyarakat dalam mengimplementasikan Chatur Darma perguruan tinggi Muhammadiyah terutama di pengabdian masyarakat.

Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., juga menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama UKM tingkat Universitas dan Fakultas tersebut merupakan agenda rutin Universitas Muhammadiyah Palembang setiap bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini juga membentuk hubungan manusia dengan azas kebersamaan dan kepedulian sosial civitas akademika Universitas Muhammadiyah Palembang dalam membantu sesama yang terlihat dari terlibatnya semua pihak (dosen, dan mahasiswa) Universitas Muhammadiyah Palembang” ungkapnya.

“Semoga bantuan ini dapat membantu anak-anak yang ada di panti asuhan Panti Asuhan Al-Madinah dan Panti Asuhan Al-Mukhtariyah selama bulan puasa dan memberi kebahagian di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, dan semoga kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk berbagi pada panti-panti asuhan lainnya” tambahnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.