umpalembang.ac.id

Seminar Sukses dalam Pendidikan di Era Revolusi 4.0 digelar BEM FKIP UMPalembang

Palembang, umpalembang.ac.id – Kuantitas bukan lagi menjadi indikator utama bagi suatu perguruan tinggi dalam mencapai kesuksesan, melainkan kualitas lulusannya. Kesuksesan dalam menghadapi revolusi industri 4.0 erat kaitannya dengan inovasi yang diciptakan oleh sumber daya yang berkualitas, sehingga PerguruanTinggi wajib dapat menjawab tantangan untuk menghadapi kemajuan teknologi dan persaingan dunia kerja di era globalisasi.

Atas dasar hal tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang (FKIP UMPalembang) menggelar Seminar Sukses dalam Pendidikan di Era Revolusi 4.0., Kamis (2/5/2019).

Acara yang digelar sebagai rangkaian Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 ini, menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya antara lain, Wakil Rektor I UMPalembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Drs. Slamet Widodo, M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, dan Drs. Faisal, A.MA., Kasi Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan Provinsi Sumsel.

Dekan FKIP UMPalembang Dr. Rusdy A. Siroj, M.Pd., menuturkan bahwa seminar ini bertujuan untuk menghasilkan berbagai pemikiran yang inovatif, dan solutif terkait permasalahan dunia pendidikan dizaman sekarang.

“Diharapkan nanti peserta seminar dapat mengaptude dan mempunyai pemikiran bahwa pendidikan memiliki peran vital disetiap lini kehidupan” tuturnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.