umpalembang.ac.id

Syeikh Mohammad Khoory Direktur AMCF, Kunjungi Universitas Muhammadiyah Palembang

Palembang, umpalembang.ac.id – Asian Moslem Charity Foundation (AMCF) adalah organisasi sosial,non-profit dan non-politik. Bergerak dalam beberapa aspek diantaranya sosial kemanusiaan, pendidikan, hibah proyek fisik non-fisik dan keagamaan yang memiliki visa dan misi yang sama.

Atas dasar tersebut, AMCF membangun beberapa Mahad yang bekerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Indonesia, salah satunya Mahad Saad Bin Abi Waqosh Palembang yang berada dilingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang.

Hal ini juga yang menjadi acuan Mr. M.T. Syeikh Mohammad Khoory yang juga pengurus yayasan AMCF sekaligus merupakan salah satu donatur tetap bagi yayasan atau Ma’had tahfidz quran dan lughah Al-Arabiyah di bawah kepemimpinan AMCF di Indonesia mengunjungi Universitas Muhammadiyah Palembang, Senin (16/9/2019).

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., berharap sinergisitas antara Universitas Muhammadiyah Palembang dan AMCF dapat terus berlanjut pada bidang kerja yang lainnya.

“Karena kehadiran Mahad Saad Bin Abi Waqosh akan menunjang membuka prodi Pendidikan Bahasa Arab di Universitas Muhammadiyah Palembang kedepan” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama M.T. Syeikh Mohammad Khoory menyampaikan bahwa tujuan dari pendirian Mahad di Indonesia sama dengan visi dan misi Muhammadiyah yakni bidang pendidikan dan sosial dakwah islam, karena pendidikan bahasa arab yang menjadi kunci dakwah pendidikan di mahad-mahad Indonesia.

Menurutnya, AMCF juga akan segera mendukung Perkuliahan di Prodi Syariah berbahasa arab full 4 tahun yang akan diterapkan di Universitas Muhammadiyah Palembang bagi lulusan Diploma 2 Mahad Saad Bin Abi Waqosh.

“Bahkan AMCF berkeinginan ada radio-radio dakwah di Universitas Muhammadiyah Palembang dengan memanfaatkan lulusan-lulusan Mahad Saad Bin Abi Waqosh” tambahnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.