umpalembang internasional (1)

UMPalembang Fasilitasi 2 Mahasiswa Filipina PPL Internasional di SMAN 1

Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) kembali menindaklanjuti MoU internasionalnya dengan memfasilitasi 2 mahasiswa dari Mindoro State College of Agriculture and Technology Filipina, atas nama Ma. Levi Gay M. Villanueva, dan Heddy A. Gerongca. UMPalembang memfasilitasi 2 mahasiswa Filipina tersebut, dalam rangka Pre Service Students Teacher Exchange In South East Asia (Sea Teacher), dan Universitas Muhammadiyah Palembang merupakan salah satu dari 52 Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang memiliki MoU dengan South East Asia Ministry of Education Organization (SEAMEO) yang merupakan Organisasi Kementrian Pendidikan Asia Tenggara untuk menjadi universitas tuan rumah mahasiswa dari Asia Tenggara untuk Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Indonesia.
umpalembang internasional (2) 
Ma. Levi Gay M. Villanueva, dan Heddy A. Gerongca., berasal dari jurusan Pendidikan Program Bahasa Inggris tahun ke Empat dari Mindoro State College of Agriculture and Technology Filipina. Untuk dapat mengikuti program Sea Teacher ini, mereka melalui beberapa tahapan tes dari Mindoro State College of Agriculture and Technology Filipina dan seleksi dari Kantor Urusan Internasional UMPalembang. Atas dasar tersebut, Universitas Muhammadiyah Palembang memilih SMAN 1 Palembang menjadi lokasi PPL Internasional Ma. Levi Gay M. Villanueva, dan Heddy A. Gerongca mulai 03 Agustus -30 Agustus 2018, dan langsung ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU antara UMPalembang dan SMAN 1 Palembang (Sekolah dengan Standar Internasional di Palembang), Jumat (3/8/2018).
 
Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menyampaikan bahwa hal ini merupakan kerjasama UMPalembang dengan perguruan tinggi di Asia Tenggara., dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada SMAN 1 Palembang yang sudah mempunyai kelas internasional, sehingga PPL Internasional dapat dilaksanakan. “Pelaksanaan PPL internasional 2 mahasiswa Filipina ini menjadi titik awal kerjasama UMPalembang dan SMAN 1
Palembang dan juga bagian dari Internasionalisasi Universitas Muhammadiyah Palembang” ungkap Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M. Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Palembang Nasrul, S.Pd., M.M., mengatakan bahwa, kami merasa bangga dan tersanjung atas kepercayaan Universitas Muhammadiyah Palembang dalam memberikan kepercayaan kepada SMAN 1 Palembang untuk menjadi lokasi PPL 2 mahasiswa asal Filipina.
 
“SMAN 1 Palembang merupakan sekolah internasional percontohan, dengan beberapa prestasi tingkat nasional maupun internasional, dan sudah menggunakan 2 kurikulum yakni kurikulum Cambridge dan kurikulum nasional” ujar Nasrul, S.Pd., M.M. Lebih lanjut Nasrul, S.Pd., M.M., menambahkan, kami membuka diri dalam pelaksanaan PPL internasional ini, apalagi PPL internasional bagian dari SMAN 1 Palembang go internasional, dan SMAN 1 Palembang mengharapkan juga PPL internasional selanjutnya dari Universitas Muhammadiyah Palembang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Urusan Internasional UMPalembang Rini Susanti, S.Pd., M.A., dan Kepala Biro Humas dan Informasi UMPalembang RA. Lindrayeni, S.E., M.Si.
Posted in Berita.