29134012_1997260633860335_6927955228255846400_o

UMPalembang Gelar Pengajian Bulanan

Universitas Muhamammdiyah Palembang (UMPalembang) terus menanamkan pengetahuan keislaman, guna meningkatkan kualitas sumber daya muslim yang beriman, khususnya di lingkup kampus UMPalembang. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut, yakni dengan rutin menggelar kegiatan pengajian bulanan yang dilaksanakan oleh Lembaga Al-Islam Kemuhammadiyaan UMPalembang, bertempat di aula kantor pusat administrasi UMPalembang

Pengajian ini mengambil tema Etos Kerja Islami dengan narasumber Wakil Rektor III UMPalembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., dan pengajian ini juga diikuti oleh Wakil Rektor, kepala biro, kepala lembaga, kepala UPT, dan karyawan di lingkup kantor pusat administrasi UMPalembang.

Wakil Rektor III UMPalembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri mengungkapkan, etos kerja islami bagian dari jihad bersungguh sungguh dalam bekerja, dan seberat apapun pekerjaan niatkan karena Allah SWT dalam rangka meraih ridhonya.

“Melalui sholat dhuha Allah lapangkan rezeki kita dan melalui sholat Tahajud Allah naikan derajat kita” tambahnya.

Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri menanbahkan, banyak-banyaklah beribadah dan jangan banyak meminta, cukupkan dengan niat keikhlasan karena kita memiliki pekerjaan kewajiban masing-masing dan menjalankan hal tersebut bagian dari dimensi jihad.

“menjauhi maksiat dengan tidak menjalankan hal-hal yang dilarang Allah SWT dan selalu berharap ridho Allah adalah bagian dari etos kerja islami dengan harapan pimpinan selalu berkasih sayang dengan bawahanya” ungkap Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan ini juga mengajak stakeholder UMPalembang, setiap pekerjaan ditutup dengan ibadah dan rasa syukur kepada Allah SWT.

Posted in Berita.