28872707_1995415840711481_5893055069846241280_o

UMPalembang Jajaki Kerjasama dengan Chikyujin Foundation Jepang

Salah satu faktor yang berperan penting membuat Jepang menjadi negara maju adalah sistem pendidikan mereka yang benar-benar hebat. Alhasil, mereka pun bisa mencetak generasi muda yang cekatan dan sangat cerdas dalam segala hal.
 
Melalui Chikyujin Foundation negara Jepang menawarkan program magang kepada mahasiswa Indonesia untuk Internship/magang ke Jepang, dan bagi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) program tersebut patut ditindaklanjuti dalam bentuk kerjasama (MoU) karena potensi yang dimiliki cukup besar untuk mengirim mahasiswanya magang di Jepang.
 
Mengingat pentingnya program Chikyujin Foundation tersebut, 15 PTM di Indonesia mengikuti penjajakan kerjasama Internship Chikyujin Foundation, dan salah satu pesertanya Universitas Muhammadiyah Palembang. Bertempat di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Jumat (9/3/2018).
 
Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menyambut baik program Internship Chikyujin Foundation ini, dalam upaya menawarkan program magang di Jepang karena sistem magang di Jepang sangat bagus bagi mahasiswa Indonesia, dan UMPalembang akan segera menindaklanjuti program tersebut dalam bentuk real kerjasama.
 
“Tawaran program Internship Chikyujin Foundation ini memberikan kesempatan mahasiswa Fakultas Pertanian untuk magang di Jepang” tambah Dr. Abid Djazuli.
 
Wakil Rektor II UMPalembang Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., dan Kepala Kantor Urusan Internasional dan Lembaga Bahasa Rini Susanti, S.Pd., MA., turut mendampingi Rektor UMPalembang dalam penjajakan kerjasama tersebut.
Posted in Berita.