28870272_1995756570677408_866095449616941056_o

UMPalembang Kobarkan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah

Pimpinan Universitas Muhammadiyah Palembang mengundang segenap Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Sekretaris Prodi, Kepala Lembaga dan Biro serta civitas akademika Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) untuk melakukan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Hikmah Kampus UMPalembang,

Turut hadir dalam Gerakan Subuh Berjamaah ini Rektor UMPalembang, Dr. Arbid Djazuli, S.E., M.M., Wakil Rektor I Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., Wakil Rektor III Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., dan Wakil Rektor IV Drs. Ruskam Suaidi, M.H.I., dan Buya H. Novrizal Nawawi, Lc., M.Pd.I., Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan menjadi narasumber dalam tausyiah subuh berjamaah tersebut.

Dalam tausyiahnya Buya H. Novrizal Nawawi menyampaikan materi tentang aqidah, menurutnya pedoman kehidupan adalah aqidah karena merupakan hal yang mendasari kehidupan manusia, dan pengajian subuh berjamaah ini bagian dari berzikir kepada Allah SWT yang merupakan bagian peningkatan aqidah kita.

“Mengamalkan islam perlu pedoman dasar, dan pedoman dasar tersebut bagian dalam memantapkan aqidah. Al Quran merupakan tuntutan dan pedoman aqidah yang sangat lengkap kandunganya” ungkap Buya H. Novrizal Nawawi.

Lebih lanjut Buya H. Novrizal Nawawi menambahkan, Sasaran dakwah awal Rosulullah yaitu pembenaran aqidah, karena aqidah itu ibarat rumah yang kokoh dan pondasinya harus kuat. Aqidah yang kuat akan mengikat hati sehingga ideologi pemikiranya akan mantap dan tidak akan goyah.

“Mari jadikan aqidah kita yang akan mewarnai kehidupan sebagai seorang muslim, sebab sebagian besar isi kandungan Al Quran membahas masalah aqidah sehingga sebagai muslim patut untuk selalu memperbaiki aqidah kita” tambah Buya H. Novrizal Nawawi.

Posted in Berita.