UMPalembang Menyambangi Holmesglen Institute of TAFE Australia

Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) berkesempatan menyambangi Holmesglen Institute of TAFE Australia. Kunjungan tersebut diinisisasi oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Rektor UMPalembang yang di Wakili oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Indawan, M.Pd., dan 18 Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) serta Pimpinan Pusat Muhammadiyah melakukan kunjungan tersebut dalam rangka penjajakan awal kerjasama dengan Holmesglen Institute of TAFE Australia. Sebelum melaksanakan kunjungan, Prof. Indawan beserta rombongan melakukan kunjungan Kantor Pemerintahan Victoria, dan Universitas Muhammadiyah Palembang berkesempatan bertukar cinderamata yang langsung diserahkan oleh Prof. Indawan kepada Georgina McCann selaku Acting Director/International Education.

Prof. Dr. Indawan mengungkapkan bahwa kunjungan ini merupakan langkah awal penjajakan kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Palembang dengan Holmesglen Institute of TAFE Australia. “beberapa program studi di Universitas Muhammadiyah Palembang sudah ada yang memiliki kerjasama dengan universitas luar negeri,” ujar Prof. Indawan.

Lebih lanjut Prof. Indawan menambahkan, Universitas Muhammadiyah Palembang sedang gencar-gencarnya dalam menuju world class university dan salah satunya kunjungan penjajakan kerjasama ke Holmesglen Institute of TAFE Australia ini, karena kedepan Universitas Muhammadiyah Palembang mempunyai visi yang unggul untuk menjadi universitas yang mendunia.

Namun untuk menjadi sebuah Universitas yang unggul mendunia tersebut, Prof. Indawan mengakui perlu adanya kerjasama dengan pihak lainnya, dan tidak bisa hanya berjalan sendiri. “Hal ini menjadi penting lantaran perlunya join research, visiting professor, student exchange dan lain halnya. Semoga kunjungan ini dapat ditindaklanjuti dengan kerjasama yang sebenarnya antara Universitas Muhammadiyah Palembang dengan Holmesglen Institute of TAFE Australia,” imbuhnya.

universitas muhammadiyah

Posted in Berita.