umpalembang tuan rumah (1)

UMPalembang Tuan Rumah Workshop Penyiapan Akreditasi A Fakultas Kedokteran PTM Se Indonesia

Status akreditasi memiliki nilai penting bagi sebuah perguruan tinggi. Ia dapat digunakan sebagai acuan untuk menilai setiap satuan pendidikan, baik ditingkat institusi maupun di tingkat program/unit. Menurut Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), akreditasi merupakan bentuk akuntabilitas kepada publik yang dilakukan secara obyektif, adil, transparan, dan komprehensif dengan menggunakan instrumen dan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan.
umpalembang tuan rumah (3)
 
Sehubungan dengan hal itu, Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian, dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah selalu berupaya mendorong Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) untuk meningkatkan peringkat akreditasi perguruan tingginya, terutama PTM yang memiliki Fakultas Kedokteran, agar selalu berusaha untuk mendapatkan peringkat akreditasi yang baik.
 
Oleh karena itu, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah menyelenggarakan Workshop Penyiapan Akreditasi Program Studi Kedokteran Perguruan Tinggi Muhammadiyah Menuju Akreditasi A. Majelis Diktilitbang mempercayakan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Palembang sebagai tuan rumah penyelenggaraan workshop tersebut.
Workshop Penyiapan Akreditasi Program Studi Kedokteran Perguruan Tinggi Muhammadiyah Menuju Akreditasi A diselenggarakan di Hotel OPI Palembang, 5-6 Juli 2018 dengan menghadirkan Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, Ketua LAM PT Kesehatan Prof. Usman Chatib Warsa, dr. Ardi Pramono Dekan FK Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Dekan FK UKI Atmajaya Dr. dr. Yuda Turana, Sp.S., dan Dekan FK UII dr. Linda Rosita, M.Kes., Sp.PK., sebagai pemateri.
umpalembang tuan rumah (2)
 
Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan, tahun 2018, UMPalembang berusia 39 tahun, dan sudah berkembang dengan 7 Fakultas, dan diantaranya Fakultas Kedokteran yang berdiri tahun 2008, serta UMPalembang terus berkembang mengikuti tuntutan zaman. “Kami sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada semua undangan, dan sebagai PTM yang memiliki Fakultas Kedokteran, UMPalembang sasngat berharap Workshop Penyiapan Akreditasi FK Menuju A ini, akan membawa kemajuan bagi FK kita masing-masing, dan perencanaan menyiapkan dokumen yang akan lebih baik” ungkap Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.
 
Sementara itu, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid menambahkan, Fakultas Kedokteran di lingkup PTM saat ini sudah bergerak dan mempersiapkan dokumen akreditasinya.”Sebagai contoh FK Universitas Muhammadiyah Surakarta sudah sangat mendekati nilai akreditasinya untuk mendapatkan predikat A, tentu hal ini menjadi penyemangat FK PTM yang lain” tambah Prof. Dr. Edy Suandi Hamid. Guru Besar Ilmu Ekonomi Universitas Islam Indnesia ini juga mengajak kepada seluruh pengelola FK PTM yang lain untuk meningkatkan akreditasinya yang predikat B menjadi A, karena Fakultas Kedokteran dianggap sangat membanggakan PTM dan Persyarikatan Muhammadiyah.
Posted in Berita.