umpalembang.ac.id

Universitas Muhammadiyah Palembang Kirim 15 Mahasiswa, Ikuti KKNMu Untuk Negeri di Kota Bengkulu

Palembang, umpalembang.ac.id – Tahun 2019 ini, Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang), tergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah (KKNMu) untuk Negeri 2019 di Kota Bengkulu. Untuk itu, UMPalembang mengirim dan mengutus satu tim delegasi UMPalembang yang terdiri 15 mahasiswa.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., dalam serah terima 538  mahasiswa KKN kepada pemerintah kota Palembang yang diwakili K. Sadaruddin, S.Sos., Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Sosial, dan Kesejahteraan Kota Palembang.

“UMPalembang memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa yang sudah memenuhi syarat untuk ikut tes. Mereka 15 ini adalah orang terbaik yang akan menjadi perwakilan UMPalembang,” ujar Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd.

Guru Besar Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ini juga menuturkan, KKNMu Negeri merupakan program KKN bersama dengan sejumlah Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Indonesia. Dalam hal ini, program tersebut akan memberi kesempatan emas bagi mahasiswa untuk mengabdikan ilmunya kepada masyarakat.

“Lagi-lagi, ini akan menjadi wadah pembelajaran untuk mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang, dalam memperluas wawasan dan pengetahuannya. Tentunya, mahasiswa yang tergabung nantinya memperoleh pengalaman yang berbeda dengan mahasiswa lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., menjelaskan bahwa syarat untuk mengikuti program tersebut adalah mahasiswa UMPalembang minimal semester 6 dan telah lulus minimal 100 SKS. Syarat lain, mahasiswa sudah lulus tes Baca Tulis Qur’an (BTQ) dibuktikan dengan sertifikat.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.