umpalembang.ac.id

Universitas Muhammadiyah Palembang Terima SK PPG, Resmi Selenggarakan Program Profesi Guru

Palembang, umpalembang.ac.id – Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang resmi menjadi penyelenggara Pendidikan Profesi Guru (PPG). Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi bernomor 774/RPT/I/2019 diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II, Prof. Dr. Slamet Widodo, M.S., M.M. langsung kepada Rektor Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M. Untuk tahap pertama ini Program Studi Pendidikan Profesi Guru di UM Palembang akan fokus pada bidang studi: Bahasa Indonesia, Matematika, Biologi dan Bahasa Inggris.


Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., berharap dengan diterimanya SK PPG ini semakin memperkuat UM Palembang, berperan aktif dalam proses sertifikasi guru, baik skema pra-jabatan maupun skema dalam jabatan. Dengan demikian UM Palembang telah membantu pemerintah dalam mempersiapkan guru professional; membantu para calon guru, luaran LPTK maupun guru yang sudah mengabdi, namun belum disertifikasi. Program studi yang ke-32 ini, merupakan langka strategi yang direncanakan merespon kebutuhan guru di Indonesia, khususnya di Sumatera Selatan.


Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., berharap prestasi ini terus ditingkatkan. Ini juga menunjukkan bahwa kampus UM Palembang mampu bersaing, unggul dalam berkiprah di kancah pendidikan, dan semoga PPG ini juga bisa menjadi inspirasi program-program pengembangan baru lainnya, sehingga UM Palembang menjadi lebih maju.

 

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.