28278947_1991400161113049_5822893471941263360_o

UPGRI Palembang dan UMPalembang Siap Berkolaborasi

Universitas PGRI (UPGRI) Palembang bersilaturahmi dengan Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang), dalam silaturahmi tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU antar 2 perguruan tinggi yang terkemuka di Sumatera Selatan, di Aula Kantor Pusat Administrasi Universitas Muhammadiyah Palembang.
 
Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang menyebutkan bahwa, silaturahim ini dalam rangka peningkatan kerjasama antar 2 lembaga pendidikan tinggi. terutama kemungkinan pertukaran dosen dan mahasiswa, dan kerjasama riset bersama antar perguruan tinggi
 
“UMPalembang berusia ditahun 2018 ini memasuki usia 39 tahun dan telah memiliki 31 prodi dengan jumlah mahasiswa 11.000 dengan potensi yang dimiliki, kerjasama dibidang lain dapat kita tindaklanjuti, tambah Dr. Abid Djazuli.
Setelah penandatanganan MoU, kedua pimpinan UPGRI Palembang dan UMPalembang saling bertukar pengalaman dan tantangan kedepan dalam mengelola perguruan tinggi, seperti agenda kolaborasi dalam pengelolaan dan peningkatan LPTK antara FKIP UPGRI dan FKIP UMPalembang yang jika dilakukan akan menghasilkan sesuatu yang hebat dalam rangka menyongsong PLPG karena regulasi yang ada sangat berat. Sehingga dengan kolaborasi ini akan menghasilkan kepentingan yang sama.
 
Rektor UPGRI Palembang Dr. Bukman Lian, M.M. M.Si., menjelaskan, bekerjasama dengan semua pihak terutama bekerjasama dengan Universitas terdekat merupakan agenda resmi UPGRI Palembang, karena UPGRI dan UMPalembang saudara dekat sesama perguruan tinggi di kota Palembang.
 
Rektor yang juga pernah menjadi pengurus Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan ini menambahkan, UMPalembang dan UPGRI memiliki keinginan yang sama dalam rangka peningkatan pendidikan, dan tujuan hari ini yakni bersilaturahim dengan pimpinan UMPalembang karena saya juga aktivis dan warga Muhammadiyah, dan juga memiliki keinginan bersama antara UPGRI dan UMPalembang dalam menciptakan sesuatu yang baru dalam dinamika pendidikan di Sumatera Selatan.
 
“Penelitian bersama antara dosen UMPalembang dan UPGRI dalam hal pendampingan peningkatan kuantitas dan kualitas penelitian terutama penelitian PKM” ujarnya.
 
“UPGRI dan UMPalembang bersaudara seperti sisi mata uang yang saling melengkapi, dan kerjasama dibidang lain seperti pelaksanaan KKN dan PKL dapat dilakukan secara bersama-sama” ungkap Dr. Bukman Lian, M.M. M.Si.
Posted in Tidak Berkategori.