umpalembang.ac.id

Wagub Sumsel Mawardi Yahya Hadiri Upacara PGM XV UKM Pramuka Universitas Muhammadiyah Palembang

Palembang, umpalembang.ac.id – Gerakan Pramuka Indonesia merupakan organisasi yang bersejarah dan telah banyak berperan dalam menempa dan membangun karakter anak bangsa. Di Provinsi Sumatera Selatan, kehadiran Pramuka juga miliki pengaruh besar bagi generasi muda. Diharapkan, peran dan semangat baik yang ditularkan Pramuka Sumsel ini akan terus tumbuh dan mengalami kebangkitan.

Hal ini diutarakan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan Ir. Mawardi Yahya saat menghadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Gema Muhammadiyah (PGM) Ke-XV di Lapangan Utama, Bumi Perkemahan Candika Palembang, Rabu (11/9/2019) yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Pramuka Gugus depan 05.065 Universitas Muhammadiyah Palembang.

umpalembang.ac.id

Kegiatan PGM Ke-XV tahun 2019 ini digelar se-Sumatera mulai 11-15 September 2019, dan dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Ir. Mawardi Yahya., Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs. Slamet Widodo, M.Pd., Kadisdik Kota Palembang Akhmad Julinto, S.Pd., M.M., Wakil Rektor III UMPalembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., dan Kwarda Pramuka Sumsel H. Mukti Sulaiman, S.H.

Sebanyak 2000 siswa dari 200 sanggah dan 120 SMA di wilayah pulau Sumatera peserta PGM Ke-XV 2019 ini akan mengikuti lomba perkemahan ini mengikuti berbagai perlombaan diantaranya Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB), Pionering, Maket, Dodle art, Jurnalistik, Tarkom, dan lainnya.

Ir. Mawardi Yahya juga mengucapkan selamat datang dalam kegiatan Perkemahan Gema Muhammadiyah XV ini, dan apresiasi yang tinggi kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang telah melaksanakan PGM setiap tahun.

“Diharapkan selalu ada evaluasi dalam setiap kegiatan kepramukaan yang nantinya akan memberikan dampak kepada kaum muda membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat, dan Jadikan kegiatan ajang menambah pengetahuan dan ketrampilan serta memupuk rasa kebersamaan sesama pemuda anak bangsa” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengungkapkan bahwa pimpinan Universitas Muhammadiyah Palembang sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan PGM XV 2019 ini yang di gelar oleh UKM Pramuka UMPalembang.

“Kita bangga UKM Pramuka UMPalembang dapat menggelar kegiatan besar seperti ini dengan melibatkan ribuan anggota pramuka dari berbagai daerah. Lakukanlah yang terbaik untuk mensukseskan kegiatan ini, dan kita berharap kegiatan baik ini akan menularkan nilai positif kepada seluruh anggota pramuka yang hadir berpartisipasi dalam even ini” tambahnya.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.