umpalembang.ac.id

Walikota Prabumulih Tandatangani MoU dengan Universitas Muhammadiyah Palembang

Palembang, umpalembang.ac.id – Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, M.M., menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepakatan bersama dengan Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang. Acara berlangsung di Aula Kantor Pusat Administrasi UMPalembang, Senin (04/11/2019).

umpalembang.ac.id

MoU tersebut menyangkut Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian kepada Masyarakat serta Pengembangan Sumber Daya Manusia pada Program Kegiatan Pemerintah kota Prabumulih.

Dalam acara penandatanganan MoU ini juga turut digelar Talk Show dengan tema “Kecerdasan Buatan (Artificial Intelegency” of Society 5.0″ dengan narasumber Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA., Ketua Program Studi S3 Akuntansi Universitas Padjajaran Bandung, dan Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, M.M., yang dimoderatori oleh Direktur Program Pascasarjana UMPalembang Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa sejalan dengan kebijakan dan regulasi pengembangan Pendidikan Tinggi di Indonesia saat ini, dimana Perguruan Tinggi tidak hanya sebagai wadah untuk mencetak Sarjana dan kaum Intelektual saja, tetapi Perguruan Tinggi juga di tuntut dapat menjalankan fungsinya yaitu Tridharma Perguruan tinggi yang di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah di kenal dengan Catur Dharma Perguruan Tinggi.

umpalembang.ac.id

“Guna mewujudkan hal tersebut salah satu langkah yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi adalah memperbanyak kerjasama baik dengan sesama Perguruan tinggi ataupun dengan Pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah yang ada di wilayah provinsi Sumatera Selatan” jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa saat ini perguruan tinggi dituntut tidak sebatas menyampaikan ilmu pengatahuan sesuai dengan bidangnya tetapi juga harus membekali mahasiswanya dengan enterpreuner dan kemampuan intelegency yang tangguh, “Karena itulah saya menyambut baik kegiatan “Talk Show (Kecerdasan Buatan) Artificial Intelegency of Society 5.0” ini semoga akan manambah wawasan kepada kita semua” ungkapnya.

Menurutnya, bahwa dalam instrument baru Akreditasi baik Institusi maupun akreditasi Program Studi yang berbasis outcome, banyaknya kerjasama dan kegiatan Seminar dengan mendatangkan tokoh pemerintahan dan pakar di bidangnya juga merupakan unsur utama dalam penilaian hasil akreditasi di Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Ir. H. Ridho Yahya, M.M., dalam materinya mengajak kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang untuk menerapkan kedisiplinan beribadah dalam agama Islam untuk diimplementasikan dalam aktivitas perkuliahan.

Karena menurutnya, kedisiplinan dalam beribadah, jika juga diterapkan dalam aktivitas kehidupan sehari-hari termasuk dalam perkuliahan, akan memberikan dampak kesuksesan dalam menuju cita-cita yang diinginkan.

Editor: Rianza Putra

Posted in Berita.