Alumni FEB Universitas Muhammadiyah Palembang Harus Selalu Memacu Diri dalam Meningkatkan Kompetensinya

um-palembang.ac.id – Saat ini perekonomian di Indonesia terus mengalami perubahan yang cepat apalagi diera digital, sehingga alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang harus terus memacu diri dalam meningkatkan kompetensinya agar bisa beriring sejalan dengan kemajuan ini.

Point penting ini disampaikan Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., dalam acara Yudisium Sarjana Strata I Periode II T.A 2021/2022 yang bertempat di Auditorium Pimpinan Wilayah Sumatera Selatan, pada Kamis (9/6/2022).

Yudisium Sarjana Strata I FEB UM Palembang Periode II tahun akademik 2021/2022 ini diikuti 339 lulusan, terdiri dari Program Studi Akuntansi sebanyak 143 orang, dan Program Studi Manajemen sebanyak 196 orang.

Prof. Indawan Syahri, M.Pd., juga memberikan apresiasi serta ucapan selamat kepada 339 lulusan FEB UM Palembang yang diyudisium atas keberhasilan menyelesaikan studi tepat waktu. Dan ucapan terima kasih kepada orang tua dan mahasiswa yang sudah mempercayakan kepada FEB UM Palembang dalam mendidik mahasiswa hingga sampai ke tahap yudisium ini.

Guru Besar Universitas Muhammadiyah Palembang ini juga menjelaskan bahwa perguruan tinggi saat ini, dituntut dapat melahirkan alumni yang siap untuk masuk dunia kerja. Tantangan yang dihadapi setiap perguruan tinggi baik dalam ruang lingkup menghasilkan lulusan semakin berat.

Oleh karena itu, berangkat dari dinamika tantangan yang dihadapi, maka lulusan FEB Universitas Muhammadiyah Palembang harus terus mengokohkan diri sebagai alumni yang berkompeten dan mampu berkompetesi secara global, dan lulusan haruslah juga mendorong diri sendiri agar terjadi penyelarasan.

“Dengan harapan lulusan mampu menjadi handal inovatif, kreatif, kompetitif dan memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat, maka secara tidak langsung akan memberikan nama baik bagi FEB Universitas Muhammadiyah Palembang” ungkapnya.

Lulusan terbaik dalam yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang tersebut diraih oleh Retno Marselia Wahyuni dengan IPK 3,82., Dian Apriliani dengan IPK 3,81., dan Alfi Aziza dengan IPK 3,81., dari Prodi Manajemen sedangkan Serli Fransiska dengan IPK 3.91., Tiara Andiny dengan IPK 3,79., dan Khalisah Kahana Putri dengan IPK 3,77., dari Prodi Akuntansi.

Editor: Rianza Putra