Dekan Dorong Alumni Baru FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang Lanjutkan Ke Jenjang PPG

um-palembang.ac.id – Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang Dr. Rusdi A. Siroj, M.Pd., mendorong alumni baru untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Karena menurutnya, berdasarkan peraturan pemerintah saat ini pengangkatan guru baru adalah mereka yang telah lulus PPG. Oleh karena itu agar memiliki kepastian untuk diangkat menjadi guru maka lulusan baru harus mengikuti atau melanjutkan ke tahap Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Hal tersebut disampaikan Dr. Rusdi A. Siroj, M.Pd., dalam acara Yudisium Sarjana Ke-72, pada Rabu (8/6/2022) yang diikuti 59 lulusan baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang.

Dirinya juga menjelaskan bahwa saat ini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang sudah memiliki Program Studi Pendidikan Profesi Guru untuk 4 bidang studi yakni, Bahasa Indonesia, Matematika, Biologi, dan Bahasa Inggris.

Sebanyak 59 lulusan baru FKIP UM Palembang yang mengikuti yudisium tersebut, dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia 2 peserta, Prodi Pendidikan Matematika 10 peserta, Prodi Pendidikan Biologi 11 peserta, prodi Pendidikan Sejarah 10 peserta, Prodi Administrasi Pendidikan 4 peserta, dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 22 peserta.

Lulusan terbaik pada yudisium sarjana Ke-72 ini diraih oleh, Devi Eriska IPK 3,74 dari Prodi Administrasi Pendidikan, sedangkandari Prodi Pendidikan Biologi diraih oleh Maya Puspita Sari IPK 3,55., Rusdi Ahmad IPK 3,95., dan Eliza Eka Putri Ipk 3,71. Kemudian Masdalena IPK 3,51., Milenia Putri Ipk 3,55., Faradilla Sandy Ipk 3,53., Ayu Siti Wahyu Ningsih IPK 3.69., Elsy Novela Triana IPK 3,53., Monica Syafitri IPK 3,51., Rizki Ipk 3,58., Lesi IPK 3,72., Yusrina Aprilia IPK 3,68 dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

FKIP UM Palembang juga memberikan penghargaan kepada Ella Pranata dari Prodi Pendidikan Biologi Juara Terbaik Lomba Video Pembelajaran Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Pelajar Tahun 2022 di FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan Peserta Kampus Mengajar Printis dari Kemendikbud.

Kemudian penghargaan juga diberikan kepada Rendi Pratama dari Prodi Pendidikan Biologi Juara Terbaik Lomba Video Pembelajaran Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Pelajar Tahun 2022 di FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan Relawan Mengajar dari Rumah Oleh BPP Permadani Diksi Nasional.

Editor: Rianza Putra