Keren, 3 Mahasiswa Fakultas Kedokteran UM Palembang Raih Prestasi di Ajang Duta Budaya Kota Palembang 2022

um-palembang.ac.id – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang kembali mengukir prestasi yang membanggakan dalam ajang Pemilihan Duta Budaya Kota Palembang tahun 2022.

Sebanyak 3 mahasiswa Fakultas Kedokteran UM Palembang yang terdiri Maretha Aulia meraih predikat Wakil 2 Cek Ayu 2022 dan Nur Adha Febiola meraih predikat Berbakat Cek Ayu Palembang 2022 sedangkan Aldeo Ericksyah sebagai Finalis Cek Bagus Palembang 2022.

Seleksi yang dilakukan dalam pemilihan Cek Bagus dan Cek Ayu Kota Palembang bertujuan untuk mencari duta-duta budaya yang berkompeten dan berintegritas tinggi yang akan mengemban tugas dalam menjaga dan melestarikan serta mempromosikan kebudayaan Kota Palembang.

Pemilihan Cek Bagus dan Cek Ayu Kota Palembang 2022 sebagai Duta Budaya Kota Palembang merupakan langkah tegas Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Kebudayaan dalam membawa kebudayaan Kota Palembang di kancah nasional hingga Internasional.

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., mengaku bersyukur dan mengapresiasi 3 mahasiswa Fakultas Kedokteran yang telah mengukir prestasi.

”Apa yang diraih Maretha Aulia meraih predikat Wakil 2 Cek Ayu 2022 dan Nur Adha Febiola meraih predikat Berbakat Cek Ayu Palembang 2022 sedangkan Aldeo Ericksyah sebagai Finalis Cek Bagus Palembang 2022 ini merupakan sebuah capaian prestasi yang membanggakan,” katanya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Maretha Aulia, Nur Adha Febiola dan Aldeo Ericksyah yang telah mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Palembang. “Saya berharap prestasi ini akan memacu para mahasiswa UM Palembang untuk semakin berprestasi” tuturnya.

Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., juga menambahkan bahwa Universitas Muhammadiyah Palembang akan memberi penghargaan kepada setiap mahasiswa yang berprestasi sebagai bentuk ucapan terima kasih karena mampu mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Palembang di tingkat regional, nasional dan internasional.

“Untuk itu, kami selaku pimpinan Universitas Muhammadiyah Palembang akan memberikan penghargaan kepada setiap mahasiswa yang berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik setiap Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei,” tambahnya.

Editor: Rianza Putra