Lulusan Fakultas Kedokteran UM Palembang Harus Menjadi Dokter Cerminan Persyarikatan Muhammadiyah

um-palembang.ac.id – Dokter baru lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang diharapkan menjadi dokter cerminan kader persyarikatan Muhammadiyah.

Karena dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (UM) Palembang sudah ditempah selama pendidikan dengan Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) sehingga harapan universitas dokter baru menjadi abdi masyarakat yang mengedepankan kepedulian.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah dokter, yang diikuti 10 dokter baru periode III tahun akademik 2021/2022.

Kegiatan yang digelar di Aula Lantai 4 Gedung K.H. Ahmad Dahlan ini dihadiri Dekan Fakultas Kedokteran dr. Yanti Rosita, M.Kes., Direktur Utama Rumah Sakit Palembang BARI dr. Makkiani, MARS., dan Direktur Utama Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang dr. Pangestu Widodo, MARS., pada Rabu (20/4/2022).

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada 10 dokter baru lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang atas dilantiknya hingga sukses menjadi dokter.

Universitas Muhammadiyah Palembang mengharapkan dokter yang dilantik menjadi duta kesehatan di masyarakat, karena adanya lulusan dokter Fakultas Kedokteran UM Palembang akan menjadi penyambung informasi keberadaan UM Palembang kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini juga Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada jajaran rumah sakit jejaring yang telah mendukung penuh proses pendidikan profesi lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang hingga sampai ditahap ini.

Kepada wali mahasiswa, Guru Besar Universitas Muhammadiyah Palembang ini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada Fakultas Kedokteran untuk mendidik anak-anaknya sehingga menjadi dokter yang diharapkan. Semoga silaturahmi dan komunikasi terus terjalin demi kemajuan lembaga Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang yang dicintai.

Editor: Rianza Putra