Universitas Muhammadiyah Palembang Gelar Bedah Buku Prof Haedar Nashir

um-palembang.ac.id – Universitas Muhammadiyah Palembang bekerjasama dengan Suara Muhammadiyah meluncurkan dan menggelar kegiatan bedah buku berjudul “Indonesia : Ideologi dan Martabat Pemimpin Bangsa” Karya Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si., pada Jumat (27/5/2022).

Narasumber dalam bedah buku “Indonesia : Ideologi dan Martabat Pemimpin Bangsa” yakni, Ridwan Hayatuddin, M.Hum., Dr. Purmansyah Ariadi, M.Hum., Dr. Gunawan Ismail, M.Pd., dan Dr. Ardiyan Saptawan, M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor IV Dr. Antoni, M.H.I., Wakil Rektor I Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Direktur Suara Muhammadiyah Deny Asy’ari, unsur PW Muhammadiyah Sumsel, PW Aisyiyah Sumsel, ortom, dekan maupun dosen di lingkungan Universitas Muhammadiyah Palembang.

Wakil Rektor IV Dr. Antoni, M.H.I., mengucapkan terima kasih, Universitas Muhammadiyah Palembang dipilih sebagai tuan rumah bedah buku berjudul “Indonesia : Ideologi dan Martabat Pemimpin Bangsa” Karya Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si.

Dr. Antoni, M.H.I., mengatakan, buah pemikiran Haedar yang dituangkan dalam buku ke 48 ini harus diaplikasikan baik bagi Muhammadiyah maupun untuk Bangsa Indonesia.

“Kita ucapkan terima kasih telah memilih Universitas Muhammadiyah Palembang sebagai lokasi bedah buku. Pemikiran Prof Haedar menjadi banyak contoh bagi kita,” ungkap Abdi.

Universitas Muhammadiyah Palembang sangat antusias dengan bedah buku ini. Karena buku terbaru dari Prof. Dr. Haedar Nashir ini merupakan sebuah kebanggaan bagi warga Muhammadiyah.

Pada Direktur Suara Muhammadiyah Deny Asy’ari, menjelaskan bahwa budaya menulis harus menjadi budaya dikalangan akademisi Muhammadiya, sehingga buku ini diharapkan menjadi landasan dalam menjalankan ideologi bangsa sehingga nantinya lahir pemimpin yang sesuai dengan kultur dan budaya bangsa Indonesia.

Karya ini adalah buku ke 48 dari Prof. Dr. Haedar Nashir dan merupakan buah karya yang ditulis Haedar di Koran Republika sejak tahun 2000 silam. Isinya tentang isu dan aspek kehidupan kebangsaan.

“Buku ini sifatnya serial. Ini yang kedua. Insya Allah akan terbit serial ketiga pada Agustus mendatang,” jelasnya.

Editor: Rianza Putra