Visi

V I S I

“Menjadi universitas berstandar nasional dan menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi serta unggul dalam ipteks yang berbasis keislaman pada tahun 2022 menuju universitas berstandar internasional”

Penjabaran visi tersebut adalah:

  1. Berstandar nasional; berkualitas secara nasional sesuai dengan standar nasional pendidikan.
  2. Berdaya saing tinggi; lulusan memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh masyarakat dan dunia kerja.
  3. Unggul dalam ipteks; menghasilkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang dibutuhkan untuk mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dalam era globalisasi.
  4. Berbasis keislaman; seluruh aktivitas yang meliputi masukan, proses, dan keluaran berdasarkan nilai-nilai Islam dan Kemuhammadiyahan.
  5. Menuju universitas berstandar internasional; meletakkan dasar-dasar yang mendukung untuk menjadi universitas berstandar internasional.

Visi ini bermakna bahwa Universitas Muhammadiyah Palembang berorientasi pada pemantapan iman dan takwa kepada Allah SWT., serta pengembangan dan penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Ini berarti bahwa Universitas Muhammadiyah Palembang berperan serta menunjang pelaksanaan otonomi daerah.

Dalam upaya menjadi perguruan tinggi yang unggul, UM Palembang berpegang pada kekuatan iman dan takwa dalam kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, kinerja yang profesional dipusatkan pada sifat-sifat kesungguhan, keikhlasan, dan ukhuwah Islamiah.