KKN UMPALEMBANG 2019 (1)

499 Mahasiswa UMPalembang KKN di Kabupaten Banyuasin

Sebanyak 499 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Banyuasin. Ratusan mahasiswa tersebut akan melakukan pengabdian di Kecamatan Rambutan, dan Kecamatan Mariana Kabupaten Banyuasin selama 6 minggu, mulai 16 Januari hingga 18 Februari 2019. Serah terima mahasiswa KKN Serah Terima Mahasiswa KKN UMPalembang Angkatan Ke-51 Tahun 2019 dari Rektor UMPalembang yang diwakili Wakil Rektor III Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., kepada Bupati Kabupaten Banyuasin yang diwakili Asisten II Pemkab Banyuasin Ir. Kosarudin, M.M.
KKN UMPALEMBANG 2019 (2)
Penyerahan mahasiswa KKN reguler angkatan ke-51 tersebut dilaksanakan di Auditorium Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan, Senin (14/1). Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., dalam sambutanya mengatakan, UMPalembang memiliki 7 Fakultas dengan 31 program studi. Seiring kemajuan bidang keilmuan, UMPalembang mengajak SDM pemkab Banyuasin untuk meningkatkan kompetensi diri. Doktor Ilmu Pertanian ini juga menjelaskan, KKN menjadi program dan wadah pelayanan keluarga secara terpadu, yaitu pelayanan pengembangan keluarga secara berkelanjutan, dalam berbagai bidang, utamanya agama, pendidikan, kesehatan, wirausaha dan lingkungan hidup, sehingga keluarga secara harmonis bisa tumbuh mandiri di kelurahan/desanya. Hal ini selaras dengan program Banyuasin Religius.
 
Sementara itu, Ir. Kosarudin, M.M., menambahkan, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuasin mengucapkan terima kasih kepada UMPalembang atas kepercayaanya menjadi salah satu lokasi KKN reguler ke-51 UMPalembang “KKN merupakan kegiatan yang membantu pemkab dalam penataan masyarakat Banyuasin. Sebagai gambaran masyarakat Banyuasin kebanyakan beragam, dengan keadaan yang kondusif” ujarnya. Lebih lanjut Alumni Fakultas Pertanian UMPalembang tahun 1984 ini mengajak mahasiswa untuk melaksanakan KKN dengan berinteraksi langsung pada masyarakat yang memiliki pola dan kebutuhan yang berbeda, dengan menggunakan pendekatan yang berbasis kebutuhan masyarakat.
KKN UMPALEMBANG 2019 (3)
Posted in Berita.