27747850_1982350088684723_3640680824870073939_o

Gerakan Subuh Berjamaah UMPalembang

Dalam rangka meningkatkan ukhuwah dalam mencapai Visi dan Misi di tataran pemangku kepentingan, Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menggelar kegiatam gerakan Subuh Berjamaah yang diikuti Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Wakil Rektor, Dekan, dan Wakil Dekan di Lingkup UMPalembang. Bertempat di Masjid Al-Hikmah Universitas Muhammadiyah Palembang.

Dr. Abid Djazuli dalam sambutanya mengatakan, misi gerakan kegiatan subuh berjamaah ini dalam rangka meluruskan langkah kita dalam mencapai misi UMPalembang, karena UMPalembang sendiri merupakan kampus yang memiliki misi keislaman khusus. Misi pada masa ke masa yang sudah kita lalui, capaianya belum harus terukur dengan baik. Oleh karena itu kedepan melalui kegiatan gerakan subuh berjamaah ini, capaian misi tersebut dapat dilihat.

“gerakan subuh berjamaah bulan depan akan kita tingkatkan kuantitasnya dengan menghimbau para dosen dan pegawai di Universitas Muhammadiyah Palembang”, tambahnya.

Buya H. Novrizal Nawawi dalam tausiyahnya mengungkapkan, gerakan subuh berjamaah Universitas Muhammadiyah Palembang ini merupakan gerakan momentum yang berkemajuan. Hal ini selaras dengan pendidikan karakter yang selalu didengungkan oleh persyarikatan Muhammadiyah.

Masih menurut Buya Novrizal, Gerakan subuh berjamaah ini juga menjadi bagian memakmurkan masjid Al-Hikmah UMPalembang, karena mengingat gerakan masyarakat untuk sholat berjamaah semakin meningkat.

Pada kesempatan yang sama Buya Novrizal juga menyampaikan sangat memgapresiasi kegiatan ini. Kedepan program ini harus kita tindaklanjuti untuk ditingkatkan dan semoga Fakultas-Fakultas yang lain mengikuti langkah yang sudah dimulai oleh Pimpinan UMPalembang.

selanjutnya Buya Novrizal menambahkan, pimpinan amal usaha Muhammadiyah merupakan ujung tombak dakwah Muhammadiyah, dan mari sholat subuh berjamaah menjadi barometer peningkatan ruhiyah kita. Karena sholat subuh langsung disaksikan langsung oleh malaikat Allah SWT. Disaksikan dengan nilai-nilai kebaikan sehingga berdampak terhadap kepribadian.

“seorang muslim harus meningkatkan sholat subuh berjamaah dan qiyamul lailnya karena keistimewaan sebagai tambahan amal ibadah kita” pungkasnya.

Posted in Berita.