Putera Puteri 2018 (3)

Grand Final Pemilihan Putera Puteri Universitas Muhammadiyah Palembang Tahun 2018

Ajang pemilihan Duta Kampus Putera Puteri Universitas Muhammadiyah Palembang tahun 2018 telah melahirkan talenta baru. Penobatan para juara Pemilihan Putera Puteri Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) tahun 2018 tersebut telah digelar pada Selasa malam, (30/10/2018) di Ballroom Grand Inna Palembang. Para peserta sebelumnya telah mengikuti proses audisi yang sangat panjang, yaitu tes tertulis dan interview dengan materi uji Al Islam Kemuhammadiyahan, Kepemimpinan, Kemampuan Bahasa Inggris, Personality, Keorganisasian, dan Bakat, Karantina (27-29 Oktober 2018), serta acara puncak Grand Final (30/10/2018).

Putera Puteri 2018 (1)

Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 150 peserta yang terhimpun dari 7 Fakultas. Setelah melalui seleksi tes tulis dan wawancara, akhirnya menyisakan 13 pasang peserta terpilih untuk mengikuti grand final pemilihan Putera Puteri Universitas Muhammadiyah Palembang tahun 2018. Aspek penilaian pada grand final, meliputi public speaking, performa, dan kemampuan menjawab pertanyaan. Pertanyaan telah disiapkan pada kotak undian. Para peserta mengambil secara acak pertanyaan tersebut dan menjawabnya kemudian. Setelah melalui persaingan yang sangat ketat, berdasarkan penilaian para juri dinobatkan K.M. Hidayatullah, dan Gita Monica Agustine mahasiswa Fakultas Hukum UMPalembang terpilih sebagai Putera dan Puteri UMPalembang 2018.

Putera Puteri 2018 (2)

Wakil Rektor III UMPalembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para creator Putera Puteri UMPalembang 2018, dan berharap para juara mampu melakukan tugasnya sebagai duta UMPalembang dalam penyelenggaraan event-event kampus. Lebih lanjut Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., mengatakan bahwa ajang pemilihan Putera Puteri 2018 ini menjadi bagian mendedikasikan diri sebagai The Learning University yang berarti mencakup pembelajaraan yang menyeluruh bagi masyarakat, sehingga melalui pemilihan Putera Puteri 2018 ini salah satunya dapat mempublikasikan program-program UMPalembang kepada masyarakat luas. “Para juara nantinya akan membantu UMPalembang dalam pencitraan kepada masyarakat. Kegiatan yang berhubungan dengan akademis, sosial kemasyarakatan dan publikasi merupakan program kerja yang akan dilakukan oleh para juara ke depan”, papar Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P.

Putera Puteri 2018 (4)

Posted in Berita.