Menjelang Wisuda, Alumni Baru UMPalembang Ikuti Pembekalan Softskill

Menjelang wisuda S1/DIII ke64 dan S2 ke-25 periode April 2018 , Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) menggelar kegiatan pembekalan Learning Pengembangan Softskill dan Personal Building bagi calon Wisudawan/Wisudawati yang diselenggarakan oleh Carier Development Center (CDC) UMPalembang. Bertempat di Aula Kantor Pusat Administrasi Universitas Muhammadiyah Palembang.

Hadir sebagai pembicara ahli Psikologis Ridwan Mukri, S.Psi., dari FAST Learning Center.

Wakil Rektor III UMPalembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., membuka secara resmi kegiatan tersebut, dan dalam sambutanya beliau menyampaikan, kegiatan pembekalan Learning Pengembangan Softskill dan Personal Building merupakan keharusan institusi dalam memberikan pembekalan dalam rangka rentan masa tunggu memasuki dunia kerja dapat dipersempit dan kegiatan ini juga bagian dari mengeksplor kemampuan diri.

“Dengan bekal Softskill dan Personal Building, diyakini akan memudahkan lalumni baru UMPalembang untuk meraih pasar kerja dan mengembangkan diri dalam berbagai kondisi pekerjaan yang dihadapi” tambah Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P.

Pada kesempatan yang sama Ketua CDC UMPalembang M. Fhami, S.E., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan pembekalan ini dapat membuka wawasan sekaligus memberikan pengalaman untuk bersaing di dunia luar.

“Setelah wisuda semua akan dihadapkan dengan kompetisi baik dalam memulai usaha maupun mencari pekerjaan, dalam kondisi seperti itu kemampuan soft skill dan personal building akan sangat membantu dalam mengambil keputusan yang tepat dan cepat” ungkap M. Fahmi, S.E., M.Si.

Posted in Berita.